Gubri Hadiri Ground Breaking Tol Padang-Pekanbaru

Dibaca: 24122 kali  Sabtu, 10 Februari 2018 | 10:28:28 WIB
Gubri Hadiri Ground Breaking Tol Padang-Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dampingi Presiden Joko Widodo dan Menteri Basuki pada acara Ground Breaking Jalan tol lintas Sumatera Padang- Pekanbaru dengan panjang 253 Km dengan Total Anggaran sebesar 78 triliun.

Pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru akan diselesaikan dalam 5 tahap, tahap pertama Padang-Sicincin, tahap kedua Sicincin-payakumbuh. Tahap tiga payakumbuh Pangkalan, tahap empat Pangkalan-Bangkinang, tahap 5 Bangkinang-Pekanbaru untuk tahap pertama akan dilaksanakan pembangunan jalan tol Padang- Sicincin. Presiden Jokowi.

 "Jalan Tol Padang-Pekanbaru akan memiliki terowongan terpanjang yang akan menembus Bukit Barisan, untuk terowongan saja akan menghabiskan 9 triliun.

Presiden menyampaikan, "jembatan ini akan membuka akses dari baik dari Padang Pekanbaru, ataupun dari Pekanbaru padang, mahal biayanya tapi ini akan menggerakkan semua sektor.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden yang telah mewujudkan mimpi, yang selama ini memang dinantika. Baik masyarakat Riau mau pun Sumbar sendiri.

"Terima kasih Pak Presiden, ini mimpi menjadi nyata, jalan Tol ini akan menggerakkan ekonomi di kedua Provinsi Riau dan Sumbar.(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas