Legislator Dukung Kepulauan Aru Bangun Peternakan Sapi

Dibaca: 19152 kali  Sabtu, 10 Februari 2018 | 10:04:22 WIB
Legislator Dukung Kepulauan Aru Bangun Peternakan Sapi
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Anggota Komisi IV DPR RI Jamaluddin Jafar mendukung terwujudnya peternakan sapi besar di Kepulauan Aru, Maluku Tenggara. Mengingat, Kepulauan Aru memiliki potensi besar dalam bidang peternakan yang belum tereksplore dengan baik. Hal tersebut diungkapkannya usai kunjungan kerja spesifik Komisi IV DPR RI ke Kepulauan Aru, Maluku, Rabu (7/2/2018)

 

“Pada kesempatan ini, kami tidak hanya mendapati keluhan terkait dengan infrastruktur, sarana dan prasarana yang kurang memadai yang dikemukakan oleh nelayan dan pemerintah kabupaten Kepulauan Aru ini saja.

 

Tapi juga hal yang terkait dengan peternakan, yang notabene juga merupakan bidang Komisi IV lainnya,” ujar Jamal, begitu ia biasa disapa. Sebagaimana penjelasan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga dimana pihaknya sudah menyiapkan lahan subur yang sangat luas sekitar 40 hektar lengkap dengan rumput-rumput di atasnya, yang bisa dijadikan sebagai tempat peternakan sapi.

 

Bahkan saat kedatangan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman beberapa waktu yang lalu, pihaknya pun sudah mendapat persetujuan untuk mendatangkan 200 ekor sapi untuk kemudian dikembangbiakan di wilayah tersebut.

 

Sayangnya, rencana tersebut sepertinya akan sulit terlaksana. Pasalnya ada sebagian orang yang menolak rencana pembangunan peternakan sapi tersebut. Jamal pun menyesalkan hal itu, mengingat peternakan tersebut nantinya tidak hanya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kepulauan Aru sendiri, namun juga bisa didistribusikan ke daerah-daerah sekitarnya di Maluku, bahkan ke provinsi lainnya.

 

“Dengan begitu secara tidak langsung juga dapat menambah devisa atau pendapatan asli daerah tersebut,” imbuh politisi dari Fraksi PAN ini. Oleh karena itu, Jamal mendorong agar rencana tersebut tetap terlaksana. Ia pun berjanji ke depan akan membicarakannya dengan Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPR RI lainnya, serta dengan Menteri Pertanian. (dpr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »