PT XL Axiata Gandeng Sleekr untuk Menarget Pengguna Segmen UKM

Dibaca: 23198 kali  Jumat, 09 Februari 2018 | 15:13:47 WIB
PT XL Axiata Gandeng Sleekr untuk Menarget Pengguna Segmen UKM
Ket Foto :

JAKARTA - Riautribune: PT XL Axiata Tbk (XL) bekerja sama dengan penyedia aplikasi Human Resource dan akuntansi, Sleekr, untuk menarget pengguna dari segmen Usaha Kecil dan Menengah ( UKM). Melalui kerja sama tersebut, kedua perusahaan mengembangkan Paket Solusi UKM yang memberikan keuntungan berupa pemenuhan kebutuhan komunikasi sekaligus akses pada aplikasi Sleekr.

 

"Melalui Layanan Solusi Bisnis UKM ini kami yakin dapat menjadi alternatif solusi bagi para pelaku usaha untuk mendorong perkembangan usaha mereka dengan didukung oleh aplikasi digital yang lebih praktis tanpa harus mengeluarkan biaya mahal," terang VP Region Jabodetabek, XL, Bambang Parikesit melalui keterangan resminya, Jumat (9/2/2018). 

 

Dia menjelaskan lebih rinci, Paket Solusi UKM itu berisi paket komunikasi XL PRIORITAS dengan harga mulai Rp 100.000. Kuota yang diperoleh antara lain berupa internet 12 GB, gratis chatting (WhatsApp, Line, BBM) tanpa batas dan bebas nelpon ke semua operator. Pelanggan juga mendapatkan manfaat tambahan bebas memilih nomor cantik maupun nomor pilihan tertentu dan one bill letter melalui email untuk memudahkan pengurusan berlangganan.

 

Khusus pelanggan yang berlangganan dengan total tagihan minimal Rp 1 juta per bulan dan minimal 4 nomor, XL akan memberikan akses gratis aplikasi Sleekr setiap bulan. Adapun Sleekr memiliki dua jenis aplikasi, yakni Sleekr HR dan Sleekr Accounting. Sleekr HR, merupakan software yang membantu manajemen sumber daya manusia meliputi, absensi dan database HR, sistem penggajian karyawan mencakup BPJS dan PPH21, manajemen cuti dan klaim karyawan hingga fasilitas koneksi dengan mobile apps karyawan.

 

Sedangkan Sleekr Accounting, adalah software akuntansi yang membantu pengelolaan akuntansi keuangan perusahaan, mulai dari modul penjualan hingga invoice penagihan, pengelolaan inventaris dan gudang, laporan keuangan dan rasio serta rekonsiliasi perbankan. "Sleekr berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi untuk mendukung perkembangan bisnis UKM di Indonesia," ujar Direktur teknologi sekaligus co-founder Sleekr, Agung Harry Purnama.

 

Untuk diketahui, UKM merupakan salah satu potensi pasar yang dianggap menarik oleh banyak perusahaan. Pasalnya jumlah pelaku UKM terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, saat ini terdapat sekitar 59 juta UKM di Indonesia, mulai dari kegiatan usaha secara mandiri (self-employed) hingga pengusaha (entrepreneur) yang dulunya berasal dari bisnis pemula (startup) dan mampu mengembangkan usahanya.(kom)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.