DPRD Segera Bentuk Pansus untuk Turunkan Revisi Pajak Pertalite

Dibaca: 13907 kali  Kamis, 08 Februari 2018 | 09:13:34 WIB
DPRD Segera Bentuk Pansus untuk Turunkan Revisi Pajak Pertalite
Ket Foto :
PEKANBARU - riautribune : DPRD Riau segera membentuk Pansus revisi pajak pertalite. Pansus ini nantinya akan diberi tugas maksimal 2 bulan setelah dibentuk untuk merevisi pajak pertalite di Riau.Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby di Pekanbaru, Rabu (7/2/2018).
 
"Panitia Khusus (Pansus) penurunan pajak pertalite ini segera dibentuk. Nantinya, Pansus ini bertugas untuk merevisi Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pajak Daerah," ujar Suhardiman.
 
"Nanti, terhitung sejak dibentuk, Pansus ini punya waktu 2 bulan, maksimal, untuk segera merevisi Perda Pajak Bahan Bakar ini, khususnya pajak pertalite," lanjutnya.
 
Dalam Perda Nomor 4 Tahun 2015 tersebut, pada pasal 24 ayat 2, ditetapkan bahwa pajak pertalite adalah 10%. Ditambah dengan harga dasar pertalite Rp 6.666, menjadikan harga pertalite Riau termahal di Indonesia, yaitu Rp 8000.
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Nobiwaldy Jusman mengatakan bahwa ada 2 pilihan revisi pasal 24 ayat 2 itu nantinya. Pertama, langsung ditetapkan pajak pertalite sebesar 7% atau 5%. Kedua, redaksi katanya diubah menjadi setingginya 10%."Dengan demikian, pajak pertalite bisa 7% atau 5% nantinya. Itu masih kita kaji," pungkas Noviwaldy.(bpc)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.