Korban Asap Kembali Berjatuhan

Sekretaris UPTD Kateman Meninggal Dunia

Dibaca: 87978 kali  Rabu, 07 Oktober 2015 | 08:43:55 WIB

PEKANBARU-riautribune: Kadisdik Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Helmi D, S.Pd, M.Pd yang menghadiri acara di Disdik Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa (6/10) tiba-tiba terkejut usai menerima telepon. Kepada riautribune Helmi mengatakan dia baru mendapat kabar stafnya Amirullah meninggal dunia karena sesak nafas akibat asap.

Amirullah bertugas sebagai Sekretaris UPTD di Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir. "Saya baru saja mendapat kabar dari keluarganya. Beliau memang sakit, tiba-tiba sesak nafas. Ketika dibawa ke Puskesmas, kondisinya terus memburuk dan tidak tertolong lagi. Saat ini saya dan keluarga lagi berkoordinasi mengenai persiapan pemakanan beliau," ucap Helmi.

Dikatakan Helmi, Amirullah sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris UPTD. Dalam bekerja almarhum menempuh perjalanan yang cukup jauh dari rumah ke tempat kerjanya. "Jaraknya lebih kurang 10 km. Itu rute yang harus ditempuhnya menggunakan sepeda motor setiap hari. Dengan kondisi kabut asap di Inhil yang semakin parah dari waktu ke waktu membuat kesehatan beliau menurun. Apalagi kabupaten ini bersebelahan dengan Provinsi Jambi, yang banyak titik api serta mengirim asap ke Riau.

Helmi berharap, bencana asap yang melanda Provinsi Riau dan daerah lainnya di Sumatera serta Kalimantan segera berakhir. Karena, kata Helmi, sudah banyak korban yang berjatuhan akibat bencana ini. "Kami di daerah yang berbatasan dengan Jambi lebih parah lagi kondisinya. Proses belajar mengajar menjadi terganggu. Jika dipaksakan kita khawatir akan berdampak negatif bagi siswa. Apalagi di daerah mereka tidak punya AC serta tempat yang bisa untuk berlindung," urai mantan Kabid SMP Disdik Provinsi Riau ini lagi. (ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »