Satu Rumah Panggung di Pekanbaru Ludes Terbakar

Dibaca: 10215 kali  Senin, 05 Februari 2018 | 13:04:15 WIB
Satu Rumah Panggung di Pekanbaru Ludes Terbakar
Ket Foto :

PEKANBARU – Riautribune: Satu rumah panggung (semi permanen) yang terdapat di Jalan Budi Utomo Pekanbaru, ludes terbakar, Senin (5/2/2018) siang.

 

Dari info yang didapat  dari anak si pemilik rumah, Danton, kebakaran diduga diakibatkan oleh cucu pemilik rumah yang bermain-main dengan api di depan rumahnya.

 

"Tahunya si cucu manggil mamak (pemilik rumah) bilang di depan ada api. Hanya hitungan menit api langsung membesar dan membakar semuanya," ujar Danton yang mengatakan saat tiba sudah melihat api sangat besar.

 

Dalam kebakaran yang tidak mengakibatkan korban jiwa tersebut, seluruh barang-barang yang ada di dalam rumah tidak bisa diselamatkan.

 

"Semuanya habis, gak ada yang tersisa. Tapi untunglah mamak, bapak serta cucu-cucu juga selamat," ujar Danton yang juga menuturkan rumah orang tuanya tersebut sudah ada sejak tahun 1980an.

 

Dalam proses pemadaman api, pemadam kebakaran menurunkan sebanyak empat mobil pemadam kebakaran.

 

Beruntung, aksi cepat petugas pemadam kebakaran, api bisa diatasi dengan cepat, dan tidak merembes ke beberapa bangunan yang ada di sekitarnya.

 

"Tidak ada kendala dalam proses pemadaman, mobil juga bisa tiba dengan cepat. Ada empat yang kami turunkan, tapi dua yang kami gunakan.

 

Alhamdulillah api sudah dipadamkan, untuk penyebab pastinya masih dalam penelusuran yang berwajib," ujar Iskandar salah satu petugas pemadam kebakaran. (bp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »