Pelantikan Ranting PP Se - Kecamatan Gaung,

Bupati Inhil: Melihat Loreng, Ingat Lima Tahun Jadi Pengurus

Dibaca: 53588 kali  Ahad, 04 Februari 2018 | 16:17:56 WIB
Bupati Inhil: Melihat Loreng, Ingat Lima Tahun Jadi Pengurus
Ket Foto :

TEMBILAHAN- RiauTribune: Pada prosesi pelantikan pengurus Ranting Pemuda Pancasila (PP) se - Kecamatan Gaung. Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM sempat teringat kenangan masa lalunya saat masih menjadi pengurus PP Kabupaten Inhil selama 5 (Lima) tahun.

 

"Melihat loreng (Seragam PP, red), ingat lima tahun jadi pengurus. Ketika itu, saya menjabat sebagai Sekretaris Umum di PP Inhil," kata Bupati mengawali sambutannya pada prosesi pelantikan ranting PP se - Kecamatan Gaung, di Desa Belantaraya, Sabtu (3/2/2018) sore.

 

Pada pelantikan sekaligus pengukuhan ranting PP se - Kecamatan gaung beserta perangkat PP lainnya itu, Bupati mengimbau, kepada anggota yang baru tersebut untuk selalu merasa bangga dengan status keanggotaan mereka di PP.

 

Alasannya, lanjut Bupati, adalah karena PP bukan sebuah organisasi abal - abal dan bukan organisasi yang baru dibentuk. PP, imbuh Bupati, merupakan organisasi yang telah dibentuk sejak 59 tahun silam.

 

"Banggalah saudara berada di organisasi bentukan Bapak Jenderal Abdul Harus Nasution ini. Dilihat dari usia, PP adalah organisasi tua yang sarat akan pengalaman dan terstruktur hingga ke tingkat Desa," pungkas Bupati.

 

Saat ini, diakui Bupati, PP Kabupaten Inhil dibawah kepemimpinan Robby Cahyadi selaku Ketua Umum terasa semakin maju dan masuk dalam momen kebangkitan. Dia mengatakan, pihak Pemerintah akan senantiasa siap sedia memberikan dukungan untuk kemajuan PP di Kabupaten Inhil.

 

"Pemerintah siap memfasilitasi dan men - support perkembangan PP Inhil. Lebih lagi, apa yang dilakukan PP sudah sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Inhil, yakni melakukan pembinaan terhadap generasi muda," tukas Bupati.

 

Bupati meminta, kedepan, PP Kabupaten Inhil dapat merumuskan sejumlah program kerja yang dapat dikolaborasikan dengan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam konteks pembinaan generasi muda yang lebih intensif.

 

"Susun program kerja, buat kegiatan. Tak perlu kegiatan yang muluk - muluk. Dengan begitu, semoga PP, khususnya PP Kabupaten Inhil dapat mengisi pelaksanaan pembangunan," tandas Bupati. (Akmal/Diskominfops Inhil)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu