AHY Sebenarnya Ingin Jadi Pendamping Siapa, Jokowi atau Prabowo?

Dibaca: 22431 kali  Jumat, 02 Februari 2018 | 15:40:11 WIB
AHY Sebenarnya Ingin Jadi Pendamping Siapa, Jokowi atau Prabowo?
Ket Foto :

JAKARTA - Riautribune:Partai Demokrat tidak main-main menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres atau cawapres pada Pemilu 2019 nanti. Buktinya sudah bayak baliho-baliho yang menampilkan sosok AHY sebagai calon pemimpin masa depan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengaku pihaknya memang mempersiapkan AHY sebagai calon pemimpin masa depan. Apalagi, rekam jejak dari TNI dan latar belakang pendidikan yang mumpuni. "Kami yakin kalau AHY merupakan kader yang cukup potensial yang menjadi the next leader," ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/2).

Saat disinggung Partai Demokrat ingin AHY berpasangan dengan siapa, Joko Widodo (Jokowi) atau Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR ini mengatakan saat ini yang paling penting bukan memilih pasangannya, melainkan Partai Demokrat perlu membantu AHY dalam menaikkan elektabilitasnya.

"Sekarang ini tentunya tarafnya Demokrat harus juga memperkuat elektabilitas AHY dulu, kemudian akan diputuskan AHY akan menjadi apa, presiden atau wakil presiden," katanya.

AHY juga sampai saat ini belum mengumumkan waktu deklarasi menjadi capres ataupun cawapres di 2019. Bagi Agus, deklarasi itu gampang dilakukan.

Terpenting saat ini adalah Partai Demokrat terus memperkenalkan AHY kepada masyarakat. "Penentuan kapan deklarasi itu kan enggak terlalu sulit," pungkasnya.(jwp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »