Dihadiri 1500 Orang Peserta Rakernas, IMA Chapter Pekanbaru Siapkan Berbagai Agenda Manarik

Dibaca: 21460 kali  Kamis, 01 Februari 2018 | 13:26:02 WIB
Dihadiri  1500 Orang Peserta Rakernas, IMA Chapter Pekanbaru Siapkan Berbagai Agenda Manarik
Ket Foto :

PEKANBARU - Riautribune: Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru menjadi tuan rumah pada gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA se Indonesia, mulai 2 Februari 2017 besok.

 

Hal itu diinformasikan oleh pengurus IMA Chapter Pekanbaru, pada saat gelaran Konferensi Pers di Lantai Lima Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Rabu (31/1/2018), yang dihadiri oleh Irvandi Gustari selaku Presiden IMA Chapter Pekanbaru, Executive Vice President IMA Chapter Peng Suyoto, Divisi Rakernas Bagian Kesehatan Merza Gamal, Devisi Bidang Kepariwisataan IMA Pekanbaru Osvian, Executive Director Tania, Ketua Rakernas Harry panjaitan, dan Bagian Publikasi dan Promosi Rakernas, Bernar.

 

Acara Rakernas IMA sendiri dimulai pada tanggal Minggu 4 Januari 2018 mendatang.

 

Namun seluruh chapter-chapter IMA yang akan menjadi peserta pada pertemuan nasional itu, dijadwalkan hadir lebih awal pada 2 Januari 2018. Beberapa agenda telah dipersiapkan guna memeriahkan acara.

 

Untuk memeriahkan galaran Rakernas, sebelum tamu undangan dari chater-chapter di Indonesia bertolak Pekanbaru, IMA chapter Pekanbaru sendiri telah memulai kegiatan mereka dalam bentuk IMA Expo di Mal Pekanbaru, mulai tanggal 31 Januari 2018, sampai 5 hari ke depannya.

 

Di IMA Expo, terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin melihat berbagai stand pameran. Setidaknya, terdapat 52 peserta, mulai dari stand otomotif, perbankan, perumahan, industri kreatif, UMKM makanan dan minuman, perusahaan bidang asuransi, dan beberapa dunia usaha lainnya.

 

Seluruh tamu peserta rakernas, dijadwalkan mengikuti welcome dinner di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, saat tiba di kota Pekanbaru.

 

Keesokan harinya (Sabtu 3 Fabruari), dilanjutkan dengan IMA Tour ke Siak untuk mengunjungi beberapa wisata sejarah.

 

Kemudian, beberapa di antara peserta dijadwalkan mengelilingi kawasan Heritage Pekanbaru, ada tujuh lokasi bersejerah di kawasan kampung bandar, Senapelan, akan diperkenalkan kepada peserta.

 

Pada sabtu itu juga, IMA Chapter Pekanbaru juga menggelar acara IMA Goes to Campus dalam bentuk seminar di Manara Dang Merdu. Yang akan menjadi pembicara yakni Hermawan Kertajaya selaku Founder IMA dan seorang pakar marketing internasional.

 

IMA Goes to Campus akan diikuti oleh 1.500 orang mahasiswa dari 7 kampus di Pekanbaru. Beragam hal seputar dunia bisnis dan marketing di zaman ini akan disampaikan kepada seluruh peserta.

 

Untuk Rakernas yang akan berlangsung pada minggu 4 Februari 2018, akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau sehari sebelumnya, di Balai Serindit.

Sekaligus peserta rakernas akan mengikuti acara gala dinner bersama Gubri. Presiden IMA Chapter Pekanbaru, Irvandi Gustari mengatakan, IMA Chapter Pekanbaru saat ini memiliki sekitar 200 orang anggota, gabungan dari beberapa pengusaha, perorangan dan swasta.

 

Secara umum, kehadiran IMA di Indonesia untuk menjadi suatu asosiasi marketing yang berguna untuk memaksimalkan potensi daerah di setiap chapter dan juga untuk kemajuan bisnis.

 

Disampaikan, terdapat 34 chapter dari 17 Provinsi dan 16 sub chapter di Kabupaten Kota di Indonesia akan hadir dalam rakernas nanti.

 

Pada saat acara berlangsung pun, ada beberapa chapter baru yang akan dilantik. "Ini (rekernas, red) menjadi momentum, dengan datangnya chapter-chapter IMA se Indonesia kita harapkan dapat mengenalkan program wisata Riau," ujar Irvandi. Irvandi menyebut, dalam Rakernas nanti, seluruh chapter yang hadir akan membahas program-program strategis IMA sepanjang 2018.

 

Serta, program di masing-masing chapter yang berguna untuk meningkatkan peran dan fungsi IMA, serta sebagai peningkatan pemahaman terhadap dunia marketing. Executive Vice Presiden IMA Chapter Pekanbaru, Peng Suyoto menuturkan, mereka akan menyambut tamu undangan rakernas dengan baik.

 

Diharapkan, dengan hadirnya ratusan pengurus IMA dari banyak chapter, bisa berdampak bagus bagi Pekanbaru dan Riau lebih luas. "Dengan datangnya seluruh chapter, kita mengharapakan bisa mengangkat pekanbaru, serta dunia pariwisata di Riau," ujar Peng Suyoto.

 

Ketua Rakernas IMA Harry panjaitan menambahkan, melalui berbagai gelaran yang ditaja IMA Chapter Pekanbaru, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Riau.

 

Khususnya mahasiswa yang menjadi peserta Seminar Goes to Campus. "Selain bapak Hermawan, seminar nanti juga akan diisi oleh pakar marketing dari IMA Chapter Pekanbaru yang berkompeten. Jelas ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa karena ada sertifikat dan sama sekali tanpa dipungut biaya apapun.

 

Kita sudah memberikan undangan ke tujuh perguruan tinggi," terang Harry. Devisi Bidang Kepariwisataan IMA Pekanbaru Osvian menambahkan, salah satu tujuan inti dari gelaran rakernas itu adalah untuk memperkenalkan wisata Riau. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya trip atau menjelajah wisata sejarah di Kampung Bandar Senapelan dan Kabupaten Siak.

 

"Kita harapkan, ini (jelajah wisata sejarah, red) bisa menjadi konsep pemasaran non benda dan bisa dicontoh oleh daerah lain. Kami ingin mengajak peserta rakernas untuk memperkenalkan daerah pasar bawah itu.

 

Kita lihat pengunjung kesana sudah sangat banyak, dari beebagai daerah di Asia, Eropa sudah berdatangan. Kita harap ke dapan hasilnya tampak, dan IMA Pekanbaru bisa dilihat oleh masyarakat pesannya di lapangan," ungkap Osvian. (tp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »