17 Titik Panas Muncul di Wilayah Riau

Dibaca: 10547 kali  Kamis, 01 Februari 2018 | 11:43:56 WIB
17 Titik Panas Muncul di Wilayah Riau
Ket Foto :

Pekanbaru-Riautribune: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melansir sebanyak 73 titik panas terdeteksi berada di wilayah Sumatera, Kamis (1/2/2018).

 

Sebanyak 17 diantaranya tersebar di Provinsi Riau.

 

Titik panas di Riau tersebar di Bengkalis satu titik, Kampar satu titik, Kuansing stu titik, Pelalawan lima titik, Siak satu titik. Kemudian Inhi enam titik serta di Kabupaten Inhu sebanyak dua titik panas.

 

Adapun titik panas yang tersebar di wilayah Sumatera paling banyak terdapat di Bengkulu yakni 18 titik panas.

 

Kemudian Sumatera Barat juga terdapat 18 titik panas.

 

Selanjutnya Sumatera Selatan tujuh titik panas, Jambi enam titik, Babel tiga titik, Lampung,Kepri masing-masing dua titik.

 

Meski terdapat titik panas, namun dari analisa BMKG Pekanbaru bahwa beberapa wilayah Riau berpotensi diguyur hujan. Hujan yang turun mulai dari intensitas ringan hingga sedang.

 

Pagi hari potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, dan Kabupaten Rohil Siang hari hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Inhu.

 

Kemudian pada malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rohil dan Kabupaten Siak Serta dini hari hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar, Kuansing, Inhu, Inhil, dan Kota Pekanbaru Suhu udara 23.0 sampai dengan 34.5 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 sampai 97 persen.

 

Angin bertiup dari barat laut sampai timur laut dengan kecepatan 09 sampai 36 kilometer perjam. Sedangkan untuk tinggi gelombang air laut di beberapa perairan Riau seperti di Rohil Dumai Bengkalis Inhil serta Meranti berkisar 0 25 sampai 0 5 meter.(tp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »