India Terbuka

Praveen/Melati Singkirkan Peraih Perak Olimpiade 2016

Dibaca: 12078 kali  Kamis, 01 Februari 2018 | 10:22:25 WIB
Praveen/Melati Singkirkan Peraih Perak Olimpiade 2016
Ket Foto :

New Delhi - Riautribune:Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuat kejutan di babak pertama India Terbuka.

 

Mereka mengalahkan peraih perak Olimpiade 2016 Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

 

Dalam pertandingan di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (31/1/2018), Praveen/Melati yang tak diunggulkan itu mampu mengatasi perlawanan Chan/Goh lewat pertarungan tiga gim.

 

Praveen/Melati akhirnya menang 12-21, 21-15, 21-15 atas pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh itu. Sempat kehilangan gim pertama, Praveen/Melati kemudian bangkit di gim kedua.

 

Mereka mulai mengubah taktik dan belajar dari kesalahan di gim pertama. Hasil di gim kedua membuat Praveen/Melati lebih percaya diri di gim penentu.

 

"Memang ada perubahan cara main di game kedua dan ketiga, seperti kata pelatih, kami harus lebih fokus ke tugas masing-masing. Ternyata pola ini berhasil dan lawan jadi kebingungan sendiri.

 

Kami pun melanjutkan pola ini di game ketiga dan lawan semakin tidak enak mainnya," Melati mengatakan kepada badmintonindonesia.org usai pertandingan. "Praveen sudah lebih sering bertemu Chan/Goh, jadi dia lebih tahu permainan lawan dibanding saya.

 

Saya sudah antisipasi pasangan ini pasti tak mudah dihadapi walaupun baru berpasangan lagi, buktinya mereka juara di Thailand Masters 2018," sebut Melati.

 

Di babak kedua, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Ricky/Debby juga harus bertarung tiga gim untuk melaju ke babak kedua.

 

Ricky/Debby mengandaskan pasangan Hong Kong Hee Chun Mak/Yeung Nga Ting dengan skor 21-16, 16-21, 21-14. "Hasil undiannya memang nggak hoki buat tim Indonesia. Sudah wakilnya tinggal dua pasang, harus bertemu pula di babak kedua.

 

Tapi saya dan Mely (Melati), akan tetap fight. Soal target, kalau pelatih sudah bilang semifinal, pasti kami sebagai anak didik ingin memenuhi harapan itu, malah kalau bisa lebih dari target," Praveen menyatakan.

 

Dari nomor ganda putra, Indonesia menambah satu wakil lagi ke babak kedua. Angga Pratama/Rian Agung Saputro menang mudah 21-11, 21-10 atas pasangan India M. Anilkumar Raju/Venkat Gaurav Prasad. Di babak kedua, mereka akan menghadapi Chun Kang Shia/Wee Gieen Tan (Malaysia).(ds)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.