DR H Firdaus Silaturahmi dengan Masyarakat Kandis,Kabupaten Siak

Dibaca: 34060 kali  Rabu, 31 Januari 2018 | 15:05:54 WIB
DR H Firdaus Silaturahmi dengan Masyarakat Kandis,Kabupaten Siak
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : DR H Firdaus, ST, MT menggelar silaturahmi dengan masyarakat Kandis Kabupaten Siak. Selain untuk lebih mendekatkan diri, ajang silaturahmi tersebut juga untuk menampung aspirasi, Selasa (30/1/18) pukul 22.00 WIB. " Malam ini kita bersilaturahmi. Tak kenal maka tak dekat, tak dekat maka tak sayang.

Silaturahmi juga akan memanjangkan umur dan memudahkan rezeki," ujar DR H Firdaus membuka sambutan di hadapan masyarakat. Menyangkut sejumlah persoalan yang sebelumnya diungkapkan perwakilan tokoh masyarakat, DR H Firdaus menegaskan bahwa keseluruhannya itu bisa diselesaikan dan tergantung niat baik pemimpinnya. " Jika diberikan amanah, saya bersama H Rusli Effendi ingin menjadikan Riau yang lebih baik.

Persoalan yang ada, insya Allah akan kita selesaikan. Termasuk masalah yang bapak-bapak sampaikan tadi," ujar DR H Firdaus. Dipaparkan DR H Firdaus, ST, MT bahwa dengan kewenangan yang dimiliki nanti, pihaknya berazam akan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat Riau.

" Soal upah minimun, tentunya perlu negoisasi yang baik. Tapi kita tegaskan, perusahaan harus memperlakukan karyawan sebagai aset perusahaan," tegas DR H Firdaus.

Sebelumnya perwakilan PT Ivo Mas Tunggal, Hambali Siregar menyampaikan karyawan di perusahaan jumlahnya kurang lebih 5000 orang. Pada Pilgubri lalu ikut mengantarkan H Annas Maamun ke kursi Gubernur Riau.

Persoalan hari ini yakni menyangkut, kesehatan, BPJS dan kenaikan upah. " Gaji kami sekarang sekitar 2 juta rupiah. Tak cukup untuk anak 3 orang. Perhatikanlah karyawan kebun jika sudah duduk. Kami tidak minta bangun ini bangun itu. Kami hanya butuh kesejahteraan," ujar Hambali Siregar. Sedangkan Tokoh Masyarakat Kandis, Khalifah Rizal Lubis mengungkapkan perlunya ditingkatkan perhatian terhadap pendidikan keagamaan.

Terutama untuk generasi muda, dimana saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. " Ini persoalan mendasar yang butuh perhatian serius. Generasi muda harus diberikan benteng agama yang kuat melalui pendidikan agama. Saat ini masih jauh dari harapan," jelas Khalifah Rizal Lubis.

Sementara Tokoh Masyarakat, H Suwandi berharap pasangan Firdaus-Rusli terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Harapannya muncul setelah mengetahui latar belakang kedua sosok calon pemimpin itu.

" Kita mendo'akan semoga pak Fir terpilih sebagai Gubernur Riau. Saya tahu persis latar belakangnya, orangnya taat beragama dan tinggi ilmunya. Pak Fir satu-satunya calon Gubri yang bertitel Doktor," ujarnya.(r24)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas