Cabai Merah di Pekanbaru Turun Drastis, Ayam Potong Merangkak Naik

Dibaca: 16919 kali  Rabu, 31 Januari 2018 | 14:58:49 WIB
Cabai Merah di Pekanbaru Turun Drastis, Ayam Potong Merangkak Naik
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru mencatat cabai merah dan ayam potong alami fluktuasi harga. Fenomena tersebut dianggap dampak dari momen Imlek yang jatuh pada Februari mendatang.

Seperti yang dikatakan Kepala Bidang Perdagangan DPP Pekanbaru, Juarman, Rabu (31/01/2018). "Cabai merah paling banyak turun Rp8 ribu menjadi 52 ribu per kilogram. Sementara ayam potong naik Rp1000 jadi Rp25 ribu per kilogram," kata Juarman.

Sama halnya dengan cabai merah asal Jawa dari Rp45 ribu jadi Rp36 ribu per kg, lalu rawit masih Rp60 ribu per kg. Bawang merah dan bawang putih juga sama masih diharga Rp20 ribu per kg.

Daging ayam kampung masih dijual diharga Rp54 ribu per kg. Untuk daging sapi Rp120 ribu per kg dan telur ayam Rp1500 per butir. Juarman katakan fluktuasi harga diakibatkan mendekati momen Imlek.

Untuk itu pihaknya akan terus memantau perkembangan harga sembako dari hari ke hari. "Kita tiap hari lakukan pemantauan. Mengecek harga real di lapangan, kalau terjadi gejolak harga akan kita monitoring.

Apakah penyebabnya stok atau permainan spekulan. Kalau ternyata spekulan ini yang menyalahi, akan kita sanksi," katanya.(r24)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »