Pelanggan XL 4G LTE Tembus 24 Juta Orang

Dibaca: 13572 kali  Senin, 29 Januari 2018 | 15:35:01 WIB
Pelanggan XL 4G LTE Tembus 24 Juta Orang
Ket Foto :

Bandung - Riautribune:Pelanggan layanan Data XL Axiata terus meningkat seiring dengan bertambahnya pelanggan yang menggunakan smartphone mencapai 70% dari total pelanggan.

 

Sedangkan, pelanggan layanan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai lebih dari 24 juta dari total pelanggan.

 

Vice President XL Axiata Central Region, Rd.Sofia Purbayanti mengatakan, tidak bisa dipungkiri saat ini kuota data menjadi salah satu bagian dari kebutuhan sehari-hari masyarakat di era digital.

 

Pasalnya, perubahan gaya hidup masyarakat yang saat ini semakin mobile dan mengarah pada digital, dimana hampir semua orang melakukan aktivitasnya lewat digital dan smartphone untuk kemudahan aktifitasnya, sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan data termasuk juga kuota data juga makin meningkat.

 

Untuk memudahkan pelanggan mendapatkan tambahan kuota data secara lebih efisien, lanjut Sofia, XL Axiata meluncurkan paket “Xtra Kuota” yaitu tambahan kuota sebesar 30GB hanya dengan harga Rp10 ribu yang bisa dinikmati selama satu bulan.

 

Sofia menyadari, dengan semakin luasnya jangkauan layanan data berkualitas, termasuk 4G LTE dan 4.5G, maka akan semakin meningkat pemanfaatan layanan data oleh masyarakat.

 

"Inilah yang mendorong permintaan atas kuota data terus meningkat," katanya kepada wartawan di Bandung, belum lama ini.

 

Sofia menjelaskan dalam mendapatkan manfaat paket Xtra Kuota tersebut pelanggan harus mengaktifkan paket data XL Xtra Combo.

 

Paket xtra Combo ini juga telah diperbaharui dengan meniadakan pembagian kuota di jaringan 2G, 3G ataupun 4G, sehingga kini pelanggan dapat menikmati seluruh kuota di semua jaringan.

 

Paket Xtra Combo bisa didapatkan mulai dari harga Rp59 Ribu. "Setelah aktivasi paket data Xtra Combo, pelanggan kemudian dapat menambahkan kuota data dengan mengaktifkan paket Xtra Kuota yang memberikan 30GB dengan harga hanya sebesar Rp10 ribu selama 30 hari," jelasnya.

 

Program-program yang menawarkan kemudahan untuk akses ke layanan data dan internet menjadi bagian dari upaya XL Axiata dalam meningkatkan kualitas kepada pelanggan.

 

Hal ini seiring dengan terus dilaksanakannya peningkatan dan perluasan jaringan data berkualitas baik 3G, 4G LTE, dan 4,5G LTE secara meluas dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

 

"Kita juga terus meluncurkan program-program yang mempermudah masyarakat dan pelanggan agar dapat semakin mudah beralih ke smartphone," ungkap Sofia Dia menambahkan XL Axiata telah memiliki lebih dari 100 ribu BTS, sekitar 65% nya merupakan BTS 3G & 4G untuk mendukung layanan data.

 

Pembangunan infrastruktur BTS 3G & 4G akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia.

 

"Hingga akhir 2017, sebanyak 360 kota/kabupaten di seluruh Indonesia juga telah terjangkau layanan internet cepat 4G LTE, termasuk di antaranya ratusan kota/kabupaten di Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," pungkasnya.(we)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »