RAPP Serahkan Bantuan 11 Ribu Masker ke Disdikbud

Dibaca: 62487 kali  Selasa, 06 Oktober 2015 | 09:18:15 WIB
RAPP Serahkan Bantuan 11 Ribu Masker ke Disdikbud
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Direktur PT RAPP Rudi Fajar menyerahkan 11 ribu masker yang diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau, Dr. H. Kamsol. Penyerahan bantuan masker ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di Riau yang terdampak kabut asap. Masker tersebut diharapkan bisa menyelamatkan siswa-siswi dari terserang penyakit akibat asap.

Direktur PT RAPP Rudi Fajar didamping SHR Manager RAPP untuk Pekanbaru, Roni Hasfikar menyebutkan, dari 11 Ribu masker yang diserahkan, 10 ribu diantaranya merupakan masker jenis sensi dan seribu lagi masker jenis N95. Bantuan yang diserahkan ini dikatakan Rudi merupakan kepedulian PT RAPP dalam membantu masyarakat khususnya pada bidang pendidikan, agar bisa tetap berjalan.

"Masker ini kita harapkan bisa bermanfaat bagi peserta didik dan para guru. Sehingga mereka bisa melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik disekolah," Kata Rudi

Dikatakan Rudi, bahwa PT RAPP juga telah mendirikan Posko kesehatan di Lima daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terserang penyakit akibat kabut asap ini."Posko-posko tersebut berada di Pelalawan, Siak, Kuantan Singgi (Kuansing), Kampar, dan Kepulauan Meranti. Diposko-posko ini kita juga selalu memantau terkait ketersediaan obat dan juga memperhatikan agar jangan sampai ada obat kadaluarsa," ucap Rudi Fajar.

Sementara itu Disdik Riau, rencananya hari ini Selasa (5/10) akan menggelar penyerahan bantuan masker ke Disdik kabupaten/ kota. Helmi D Kadisdik Inhil kepada wartawan kemarin mengatakan dirinya diundang rapat mendadak oleh Kadisdik Riau guna membahas lebih dalam perihal proses belajar mengajar di tingkat kabupaten/ kota. Salah satu agendanya yakni mensosialisasikan kebijakan ayo belajar di tengah kabut asap ini. (rls/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »