Rossi : Level Stamina Saya Masih Seperti 7 Tahun Lalu

Dibaca: 18748 kali  Jumat, 26 Januari 2018 | 10:57:14 WIB
Rossi : Level Stamina Saya Masih Seperti 7 Tahun Lalu
Ket Foto :

Madrid - Riautribune:Memasuki MotoGP 2018, Valentino Rossi akan berusia 39 tahun. Pebalap asal Italia itu mengaku kondisi fisiknya masih prima seperti enam atau tujuh tahun lalu. Rossi akan berulang tahun yang ke 39 tahun pada 16 Februari mendatang.

 

Di usia seperti itu, bayangan pensiun dari balapan tentu sudah di depan mata. Apalagi penyebabnya jika bukan masalah fisik. Memasuki musim ke-23 bersaing di grand prix tentu bukan perkara mudah, terlebih harus menghadapi rider yang lebih muda seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Rossi mengaku dirinya tidak mengalami perubahan berarti dari fisik. Ia merasa level balapannya masih tetap sama seperti enam atau tujuh tahun lalu, kecuali proses penyembuhan cedera yang jadi agak lama.

 

Dan dengan tes pramusim MotoGP 2018 akan berlangsung akhir pekan ini di Malaysia, Rossi sudah siap kembali berpacu di lintasan. "Untuk motor, saya baik-baik saja. Saya ingin katakan kalau tiap tahunnya selalu jadi lebih sulit sebab saya bukan pebalap yang sangat muda.

 

Tapi realitanya, di enam atau tujuh tahun terakhir, saya merasa sama saja," pebalap Yamaha itu mengungkapkan seperti dilansir Crash. "Berbeda ketika saya masih berusia 20-an atau 25 tahun, lebih cepat pulih. Jadi sekarang pemulihannya cukup lama." "Realitanya saya merasa masih sama dalam kondisi fisiknya.

 

Anda harus bekerja keras tapi saya pikir itu bukan sesuatu yang penting di olahraga kami. Anda harus tetap fit, itu sudah pasti, tapi anda juga harus melakukan sesuatu. Saya pikir di beberapa tahun terakhir, levelnya kurang lebih sama," The Doctor menambahkan. (dn)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »