Bupati Inhil Lepas Ekspor Perdana Kopra Putih Ke Bangladesh

Dibaca: 39191 kali  Rabu, 24 Januari 2018 | 22:54:27 WIB
Bupati Inhil Lepas Ekspor Perdana Kopra Putih Ke Bangladesh
Ket Foto :

 

TEMBILAHAN - RiauTribune: Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas ekspor perdana kopra putih CV Amarta ke PT Marico Bangladesh di halaman CV Amarta, Jalan Raya Lintas Samudera II (dua), Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Rabu (24/1/2018) pagi.

 

Pelepasan ekspor kopra putih oleh Bupati Inhil, HM Wardan ini ditandai dengan prosesi pemecahan kendi. Kopra putih yang diekspor merupakan bentuk kelapa olahan yang diproduksi secara sederhana oleh CV Amarta dengan memanfaatkan 60 mitra areal perkebunan plasma di sekitaran Kempas.

 

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengaku, terharu sekaligus bangga dengan adanya kegiatan ekpos komoditas kelapa ke luar negeri. Dia merasa, upaya keras mempromosikan komoditas kelapa 'Bumi Sri Gemilang' perlahan menunjukkan hasil.

 

"Inilah 'Negeri Seribu Parit, Negeri Hamparan Kelapa Dunia' yang bergerak dari usaha kecil. Saya yakin nanti CV Amarta ini akan menjadi perusahaan yang besar yang go Internasional. Berkecimpung dalam aktifitas ekpos - impor kelapa," kata Bupati gembira.

 

Bupati mengatakan, angan - angannya untuk mengembangkan potensi terbesar perkebunan di Kabupaten Inhil sedikit demi sedikit mulai tampak. Ini dibuktikan dengan komoditas kelapa yang telah menerobos pasar dunia.

 

"Berbagai bentuk protes dan kritikan yang pernah Saya terima, Saya jadikan sebagai sebuah motivasi memajukan produk perkebunan mayoritas masyarakat Inhil, kelapa. CV Amarta telah mampu membantu mewujudkan cita - cita Saya atas kelapa," ungkap Bupati. (Akmal/Diskominfops Inhil)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »