Bangkit dari Cedera, Rossi Masuk Nominasi “Laureus”

Dibaca: 18297 kali  Selasa, 23 Januari 2018 | 10:19:10 WIB
Bangkit dari Cedera, Rossi Masuk Nominasi “Laureus”
Ket Foto :

Monaco – riautribune: Pembalap gaek Valentino Rossi kembali masuk dalam nominasi “Laureus World Comeback of the Year”, setelah dirinya berhasil kembali ke trek setelah cedera patah kakinya.

Dirinya juga hanya satu kali absen atau tak mengikuti balap karena masih dalam masa pemulihan, pada musim 2017 lalu.

Tekad dan semangat Rossi diapresiasi, pasalnya ini bisa menginspirasi para pebalap-pebalap lainnya di seluruh dunia, walaupun yang dilakukannya sangat beresiko.

Rossi seharusnya menjalani pemulihan selama 40 hari, tapi dirinya bersikeras dan kembali ke trek setelah 20 hari pasca operasi. Kisah “gilanya” tak berhenti sampai situ, dalam pertarungan sengit pada paruh kedua musim MotoGP 2017 ,

Rossi tak hanya sekedar balapan tapi memberikan performa penuhnya dengan ikut bersaing ketat. Hasilnya, dalam kondisi baru pulih Rossi mampu berada di lima besar pebalap terdepan di Aragon, Spanyol. Ini yang kemudian membuat banyak semua orang “angkat topi“, akan kegigihan dan semangat dari pebalap berusia 38 tahun tersebut.

Kembali soal nominasi Laureus, Rossi sudah pernah menjadi pemenang dari “awarding” tersebut, pada 2011 lalu, mengutip MotoGP.com, Senin (22/1/2018).

Pada penghargaan kali ini, Rossi menantang nominasi lain seperti tim FC Barcelona, Roger Federer, Justin Gatlin, Sally Pearson dan Chapecoense, di mana semuanya punya cabang olahraga yang sangat berbeda dan dengan cerita yang sangat berbeda.

Laureus World Comeback of the Year sendiri, merupakan penghargaan utuk olahragawan atau tim yang telah melewati cedera, sakit, kesengsaraan, kekecewaan atau kegagalan dan bangkit kembali untuk meraih kemenangan di arena olahraga.

Penghargaan ini juga dapat menandai sebuah pertarungan bersejarah oleh seorang individu atau tim, dalam sebuah acara olahraga atau serangkaian acara olahraga. (kom)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »