Piala Presiden 2018

Barito Putera Taklukkan Martapura FC 4-2

Dibaca: 4259 kali  Selasa, 23 Januari 2018 | 10:13:51 WIB
Barito Putera Taklukkan Martapura FC 4-2
Ket Foto :

KUTAI KARTANEGARA – riautribune: Tim Barito Putra berhasil memenuhi ambisinya dengan meraih tiga poin saat menghadapi saudara mudanya, Martapura FC dalam laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2018.

Barito Putra menekuk Martapura FC dengan skor 4-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Kemenangan ini membuka peluang Barito Putra untuk lolos ke babak selanjutnya.

Tim berjuluk Laskar Antasari ini, berhasil mengumpulkan empat poin, dari hasil satu kali menang dan satu kali imbang saat menghadapi Kalteng Putra.

Derbi yang mempertemukan dua tim asal Kalimantan Selatan ini berlangsung sengit dengan diwarnai drama hujan gol. Ada enam gol yang dicetak oleh kedua tim, empat gol dari Barito Putra melalui Samsul Arif (2' dan 45'), Ady Setiawan (66') dan Rizky Pora (69').

Sedangkan gol Martapura FC dihasilkan pemain impor asal Pantai Gading, Bissa Donald (12' dan 55'). Baru dua menit peluit tanda babak pertama ditiup oleh wasit Bachrul Ulum dari Sidoarjo,

Barito Putera sudah unggul lebih dulu melalui Samsul Arif yang berhasil menyambar bola melewati hadangan kiper Martapura FC Juni Irawan. Tersentak dengan gol cepat, membuat skuad Martapura bermain agresif, mereka mengurung lini pertahanan Barito Putera yang digalang legiun asing asal Australia, Aaron Michael Evans.

Tak butuh waktu lama, Bissa Donald berhasil membuat skor menjadi seimbang 1-1 di menit ke 12, memanfaatkan kesalahan kiper Barito Putra, Dian Agus Prasetyo yang gagal menyapu bola. Skor imbang ini membuat Rizky Pora dan kawan-kawan kembali bermain menyerang hingga kembali unggul di menit 45 melalui Samsul Arif yang mencetak gol keduanya.

Pertandingan di babak kedua, semakin menarik setelah Martapura kembali mampu mengimbangi skor 2-2 melalui kaki Bissa Donald di menit 55. Skema gol yang terjadi hampir sama, lagi-lagi Dian Agus yang sudah terlanjur berada di luar kotak penalti gagal meghalau bola hingga cepat Bissa Donald memanfaatkan bola liar tersebut dan menceploskannya ke gawang Dian Agus yang sudah kosong.

Tak ingin kehilangan poin berharga, Barito terus melakukan gempuran melalui kaki Patrick Da Silva dan Samsul Arif. Tak sia-sia terus menekan, di menit 66 gawang Martapura FC akhirnya bobol juga melalui kaki, Ady Setiawan yang memanfaatkan umpan silang Rizki Pora, hingga skor berubah menjadi 3-2. Martapura FC berusaha membalas dengan memasukan amunisi baru Hermansyah Muchlis, namun usaha itu tak membuahkan hasil.

Malah tiga menit berselang, tepatnya di menit 69, sang kapten Barito Putra, Rizky Pora berhasil memperlebar jarak sekaligus memastikan kemenangan Barito menjadi 4-2. (oke)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »