Syamsurizal Mundur dari PAN,

Gabung dalam Tim Pemenangan Firdaus-Rusli

Dibaca: 39064 kali  Senin, 22 Januari 2018 | 10:26:08 WIB
Gabung dalam Tim Pemenangan Firdaus-Rusli
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune.com. : Langkah politik Syamsurizal di Pilgubri tampaknya belum sepenuhnya berhenti. Meski gagal maju sebagai bakal calon Gubernur Riau bersama pasangannya Zaini Ismail, kini kader senior Partai Amanat Nasional (PAN) Riau tersebut memilih mendukung pasangan calon Firdaus-Rusli .

Bukti keseriusan dirinya mendukung pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PPP tersebut dengan memilih mundur sebagai pengurus dan kader PAN Riau.

Bahkan, mantan bupati dua periode di Kabupaten Bengkalis tersebut kini menempati posisi sebagai Ketua Tim Penasihat Pemenangan Firdaus-Rusli Efendi. "Hari ini saya menyatakan mundur sebagai kader PAN.

Besok saya akan antarkan suratnya ke DPW PAN Riau," kata Syamsurizal saat deklarasi Pembentukan Tim "Gardu" Pengumpulan Suara dan Promosi Personal Branding Firdaus Rusli Efendi di Hotel Tiga Dara, Kubang, Kampar, Sabtu (21/1/2018).

Diketahui, Tim Gardu Firdaus-Rusli dipimpin langsung mantan Bupati Kampar Jefri Noer. Deklarasi dihadiri sejumlah kader Demokrat-PPP, simpatisan dan relawan pemenangan Firdaus-Rusli dari beberapa paguyuban, termasuk drh Chaidir, Pontas Napitupulu, Asep Ruhiat, Zaini Ismail dan beberapa tokoh lainnya.

Menyangkut alasannya dirinya mundur sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN, Syamsurizal kepada wartawan menyebutkan, dirinya ingin fokus mendukung dan memenangkan Firdaus-Rusli. "Saya mendukung calon. Nah, kita mendukung calon harus komit dengan partainya.

Kalau partai saya mendukung calon lain, sementara saya mendukung Firdaus-Rusli Efendi sama saja saya melacurkan partai. Saya tidak mau melacur partai. Makanya saya mundur karena mendukung calon dari Partai Demokrat dan PPP," ulasnya. Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Firdaus bersyukur atas kesediaan Syamsurizal dan Zaini Ismail bergabung dalam tim pemenangan Firdaus-Rusli. "Saya bersyukur atas bergabungnya tokoh Riau ini.

Pak Syamsurizal sudah 10 tahun menjadi Bupati Bengkalis dan satu tahun menjadi Walikota Pekanbaru. Sedangkan Pak Zaini Ismail merupakan birokrat andal. Beliau pernah menjadi puncak.

Puncak di birokrasi itu adalah Sekretaris Daerah," tukasnya. Di sisi lain, dengan bergabungnya Syamsurizal dan Zaini Ismail jelas akan memperkuat pasangan Firdaus-Rusli.

Sebab, kekuatan yang dimiliki Syamsurizal akan menjadi pembeda kekuatan politik di Bengkalis dan sekitarnya. Begitu juga dengan Zaini Ismail yang akan memberikan pengaruh pada wilayah Pelalawan. (fr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »