“Potensi Pasar Tinggi, Suzuki Marine Buka Dealer Baru di Ternate“

Dibaca: 21853 kali  Jumat, 19 Januari 2018 | 08:09:47 WIB
“Potensi Pasar Tinggi, Suzuki Marine Buka Dealer Baru di Ternate“
Ket Foto :

TERNATE Suzuki Marine salah satu unit bisnis dari PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor(OBM) atau mesin tempel kapal di Indonesia, pada hari ini meresmikan pembukaan dealer terbarunya di Ternate, Maluku Utara (18/1).  Dealer ini merupakan hasil kerjasama PT SIS dengan salah satu cabang dari main dealer Sejahtera Buana Trada (SBT) yaitu Sejahtera Abadi Trada (SAT) di Ternate. Dealer ini akan melayani 3S (Sales, Service dan Spareparts) untuk produk Suzuki Marine baik 2-tak dan 4-tak. Dengan kehadiran dealer ini konsumen akan lebih mudah menjangkau produk dan layanan aftersales Suzuki Marine.

Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales and Marketing Outboard Motor PT. SIS menyatakan “Kami sangat senang pada hari ini bisa berkumpul di Dermaga Semut untuk meresmikan dealer baru Suzuki Marine di Ternate. Wilayah Ternate merupakan salah satu market yang penting bagi Suzuki Marine. Dikenal sebagai wilayah kepulauan, sehingga kondisi ini mendorong tumbuhnya sektor transportasi laut. Melihat potensi yang besar itulah kami membuka outlet baru disini, semoga kehadiran dealer ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat Ternate akan produk-produk unggulan Suzuki Marine,” ujar Gunardi.

 

Acara peresmian tersebut di hadiri oleh Gunardi Prakosa Deputy GM Sales and Marketing Outboard Motor PT SIS, Glenny Rompies selaku owner dealer SAT, Imron selaku Kepala Cabang SAT dan disaksikan oleh Abdullah Taher S.H. Wakil Walikota Ternate.

Berlokasi di Jalan Pasar Inpress Bastiong No 5, Ternate, dealer Suzuki Marine dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan mesin tempel Suzuki Marine. Fasilitas seperti showroom produk dan workshop servis telah memenuhi standarisasi dari PT SIS sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan jaminan aftersales produk Suzuki Marine.

 

Pada kesempatan tersebut, Abdullah Taher S.H. sebagai Wakil Walikota Ternate memberikan kesannya  atas peresmian dealer OBM, “Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap PT SAT atas kehadirannya di Ternate menyediakan mesin tempel bagi masyarakat Ternate, khususnya pengelola bisnis transportasi di sini. Kehadiran Suzuki Marine di Ternate diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan mesin tempel disini dan dapat memberikan keuntungan bagi pengguna melalui produknya juga dapat terus mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui mesin ramah lingkungan yang terdapat pada teknologi mesin 4-taknya.”

 

Di sela – sela acara opening dealer ini, Suzuki Marine juga memberikan paparan mengenai produk-produk mesin outboard 2-tak dan 4-tak yang cocok untuk sektor transportasi di Ternate. Lini produk Suzuki Marine khususnya 4-tak, telah dikenal sebagai mesin yang tangguh, ramah lingkungan serta irit bahan bakar. Tidak hanya memaparkan tentang produknya, Suzuki Marine juga membagikan tips servis perawatan mesin outboard Suzuki. Dalam sesi ini konsumen bisa mengetahui langsung seberapa besar efisiensi bahan bakar dan biaya perawatan mesin outboard Suzuki.

 

Dibukanya dealer baru di Ternate ini menambah jangkauan Suzuki Marine di Indonesia. Saat ini Suzuki Marine telah memiliki total 8 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Bali, Tarakan, Sorong dan Ternate. Dealer-dealer ini telah memiliki banyak konsumen loyal yang bergerak dibidang transportasi, nelayan, watersport dan leisure.

 

Suzuki Marine memulai operasinya di dunia pada tahun 1965, dengan memasarkan mesin outboard seri D55. Seiring dengan perkembangannya selama 53 tahun, Suzuki terus berinovasi menghadirkan mesin outboard yang berteknologi tinggi dan ramah lingkungan. Jangkaun pemasaran produk mesin outboard ini pun terus berekspansi hingga keseluruh dunia tak terkecuali Indonesia.

 

Indonesia sebagai negara maritim, merupakan potensi pasar mesin outboard yang menjanjikan baik dibidang transportasi, nelayan, watersport dan leisure. Maka di tahun 1994, melalu PT SIS sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki di Indonesia mulai memasarkan mesin outboard 2-tak yaitu D15.  Kehadirannya  di Indonesia selama 24 tahun, PT SIS telah banyak memasarkan mesin outboard mulai dengan kapasitas kecil hingga besar.  Keunggulan utama dari mesin tempel Suzuki adalah teknologi 2-tak dan 4-tak yang digunakan. Khususny pada mesin 4-tak, tidak hanya terbukti irit bahan bakar, tetapi juga ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan bentuk dukungan Suzuki terhadap program pemerintah yang gencar menyosialisasikan penggunaan mesin tempel 4-tak untuk menjaga kelestarian lingkungan.(rls)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »