Sanchez Dikabarkan Sudah Sepakat dengan MU

Dibaca: 14183 kali  Kamis, 18 Januari 2018 | 10:23:35 WIB
Sanchez Dikabarkan Sudah Sepakat dengan MU
Ket Foto :

LONDON- Riau TRibune.com. Alexis Sanchez kabarnya sudah menyepakati transfer ke Manchester United. Kini tinggal menantikan bagaimana negosiasi MU dan Arsenal untuk Henrikh Mkhitaryan.

Kontrak Sanchez di Arsenal akan habis pada Juni 2018 dan tak ada tanda-tanda pemain asal Chile itu mau bertahan. Situasi itu membuat eks penyerang Barcelona tersebut sudah bebas bernegosiasi dengan klub peminat pada Januari ini dan menjalin kesepakatan prakontrak, untuk pindah secara cuma-cuma di musim panas nanti.

Namun sejumlah klub di antaranya Manchester City, Chelsea, dan MU memilih mencoba mendatangkan Sanchez di Januari ini meski harus membayar biaya transfer. City pada prosesnya mundur, sementara MU dilaporkan jadi tim yang paling dekat dengan tanda tangan Sanchez sejauh ini.

The Telegraph bahkan melaporkan Sanchez dan MU sudah melakukan kesepakatan personal. MU menjanjikan gaji fantastis senilai 14 juta pound sterling (Rp 257 miliar) per tahun setelah dipotong pajak.

MU nantinya akan mengeluarkan uang senilai total 30 juta pound sterling sebagai biaya transfer Sanchez dari Arsenal. Arsenal akan mendapat 20 juta pound sterling (Rp 367 miliar) sementara 10 juta pound sterling (Rp 183 miliar) lainnya untuk biaya agen. Persoalannya adalah, kesepakatan itu turut memasukkan Mkhitaryan.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sebelumnya sudah menyatakan berminat terhadap gelandang asal Armenia, yang sudah mulai tertepikan dari skuat Jose Mourinho itu. Namun lewat agennya, Mino Raiola, Mkhitaryan disebut-sebut menolak untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Hal ini senada dengan laporan The Guardian bahwa Mkhitaryan tak mau menjadi bagian kesepakatan transfer itu. Kini Mourinho berharap Wakil Ketua Eksekutif Man United, Ed Woodward, mau mengupayakan segala cara, termasuk menambah jumlah dana transfer untuk merealisasikan kepindahan Sanchez.

Uang tambahan ini diberikan untuk menggantikan posisi Mkhitaryan di kesepakatan. Jika itu terjadi, MU diperkirakan akan menambah ekstra 30 juta pound sterling, atau secara total akan mengeluarkan dana sebesar 60 juta pound sterling (Rp 1,1 triliun). Uang itu sudah termasuk dengan biaya agen si pemain.(ds)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »