Espanyol Beri Barcelona Kekalahan Perdana

Dibaca: 8903 kali  Kamis, 18 Januari 2018 | 09:48:23 WIB
Espanyol Beri Barcelona Kekalahan Perdana
Ket Foto :

BARCELONA.Riau Tribune.com .– Espanyol sukses mempermalukan rival sekotanya, Barcelona kala menjamu klub berjuluk Blaugrana itu dalam lanjutan leg pertama Copa del Rey 2017-2018.

Bertanding dengan solid dan penuh semangat tinggi, Espanyol pun menang dengan skor tipis 1-0. Meski demikian, hal tersebut tetap terasa membahagiakan. Pasalnya, Espanyol merupakan tim pertama yang mampu mengalahkan Barcelona di musim 2017-2018. Pertandingan sebenarnya dimulai dengan serangan yang dibangun oleh Barcelona.

Adalah Lionel Messi yang pada menit kedua sudah langsung mengancam gawang tuan rumah. Pemain berjuluk La Pulga itu melepaskan tendangan melengkung ke arah gawang Espanyol.

Namun sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang. Barcelona terus menekan Espanyol di sepanjang 10 menit pertama. Namun begitu, tuan rumah sukses melakukan serangan balasan pada menit ke-10. Melalu skema lemparan ke dalam, pertahanan Barcelona dibuat kewalahan, bola pun diterima Esteban Granero dengan baik.

Kendati begitu, Gerard Pique masih sigap untuk segera merebut bola dan mengamankannya. Memasuki menit ke-19, Barcelona kembali menekan pertahanan Espanyol. Messi lagi-lagi mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan. Sama seperti sebelumnya, kali ini upaya tersebut masih gagal karena bola membentur pemain Espanyol.

Di menit ke-31, kali ini giliran Paulinho yang mencoba mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan yang disodorkan Messi, gelandang asal Brasil itu pun melepaskan tendangan keras.

Namun, rapinya pertahanan Espanyol membuat Paulinho keuslitan menemukan celah yang tepat sehingga bola sepakannya masih melenceng dari gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Baris pertahanan Espanyol patut diberi apresiasi karena bermain solid. Begitu pun dengan lini penyerangan mereka yang selalu siap melakukan serangan balasan. Memasuki babak kedua, Barcelona masih belum mengendurkan serangannya.

Terbukti pada menit ke-50 Messi sukses merangsek ke dalam kotak penalti Espanyol. Namun, lantaran terlalu lama memegang bola, bek Espanyol pun dapat segera mencurinya dan mengamankan gawang mereka.

Pada menit ke-62, Barcelona sebenarnya memiliki peluang besar mencetak gol. Pelanggarang yang dilakukan Gerard Moreno di kotak terlarang, membuat wasit lekas menunjuk titik putih. Namun sayang, Messi yang bertugas sebagai eksekutor gagal melaksanakan perannya dengan baik karena bola tendangannya masih bisa diselamatkan Diego Lopez. Usai menggagalkan penalti Barcelona, mental para pemain Espanyol semakin meningkat.

Hasilnya, pada menit ke-88 usai memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Barcelona, Espanyol pun mencetak gol. Adalah Oscar Melendo yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan indahnya usai memaksimalkan umpan Marc Navarro. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Espanyol. Hingga pertandingan berakhir,

Barcelona tak memiliki cukup waktu untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun usai di mana Espanyol keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. (ok)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »