Sempat Tertinggal, Barca Atasi Sociedad 4-2

Dibaca: 23490 kali  Senin, 15 Januari 2018 | 08:44:22 WIB
Sempat Tertinggal, Barca Atasi Sociedad 4-2
Ket Foto :

SOCIEDAD -- Laju Barcelona di ajang LaLiga musim ini masih belum terhentikan usai meraih kemenangan 4-2 di kandang Real Sociedad, stadion Anoeta, Senin (15/1) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-19 tersebut, Barca sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama. Namun, Barca yang belum pernah terkalahkan sepanjang musim ini sukses membalikkan keadaan menjadi 4-2 setelah memborong tiga gol pada babak kedua.

Gol-gol Barca dibuat oleh Paulinho (menit ke-39), Luis Suarez (menit ke-51 dan 71'), serta Lionel Messi (menit ke-85). Sedangkan Sociedad hanya mampu membuat gol via Willian Jose menit ke-11 dan Juanmi menit ke-34. Atas kemenangan ini,Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan 51 angka hasil 16 menang, tiga seri, dan nol kalah.

Jalannya laga
Tuan rumah langsung unggul usai 11 menit wasit Jose Luis Gonzalez meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Striker Sociedad Jose bisa mencetak gol melalui sundulan kepalanya.

Gol berawal dari upaya Sociedadmengurung pertahanan Barca. Bola hasil operan satu-dua kemudian berpindah ke sisi sayap kanan. Di sana, Xabier Prieto langsung mengirimkan umpan silang melambung ke kotak 16 Barcelona.

Jose yang sudah menunggu bola lalu melakukan sundulan sambil menjatuhkan badan. Bola kemudian masuk tanpa bisa dihalau oleh kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen. Gol tersebut membuat Sociedad semakin bersemangat. Sebaliknya, tim tamu tampak kesulitan menemukan celah untuk mencetak gol.

Pada menit ke-34, Sociedad sukses menggandakan keunggulan lewat Juanmi. Nyaris seperti skema gol pertama, bola yang dialirkan dari sayap kanan oleh Sergio Canalesbisa disambut oleh Juanmi dengan dadanya. Setelah bola terjatuh ke tanah, pemain berkebangsaan Spanyol itu langsung menyepak bola dengan kencang. Hasil tembakannya sempat membentur kaki lawan sehingga membuat Ter Stegen salah membaca arah.

Barca kemudian baru bisa mencetak gol lewat gelandang Paulinho pada menit ke-39 setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Suarez. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor pada babak pertama tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua Barca langsung tancap gas. Baru enam menit interval kedua berjalan, Suarez sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Gol pemain asal Uruguay itu tergolong indah. Mendapat bola di dalam kotak penalti lawan, Suarez yang berdiri di sisi kanan depan gawang menembak bola melambung melewati kiper Sociedad, Geronimo Rulli. Si kulit bundar lalu masuk dengan mulus dan membuat Barca menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hujan rintik yang turun di tengah babak kedua seolah jadi berkah tersendiri bagi Blaugrana. Pada menit ke-71, Suarez kembali mencetak gol untuk membawa timnya balik unggul 3-2. Gol bermula dari upaya Rulli membuang bola ke tengah lapangan. Namun, di sana ada bek Barca Thomas Vermalen yang bisa menjangkau bola dengan sundulannya.

Bola kemudian kembali menuju kotak penalti Sociedad. Suarez yang tepat berada di lokasi jatuhnya bola langsung melakukan akselerasi untuk kemudian menembak bola hingga masuk.

Keunggulan Barca bertambah lima menitjelang waktu normal selesai. Sang mega bintang, Messi akhirnya ikutmenyumbangkan gol. Pemain asal Argentina itu mendapat tugas untuk mengeksekusi tendangan bebas beberapa meter di depan garis kotak penalti lawan. Tanpa kesulitan, Messi bisa menempatkan bola di sudutgawang yang bisa dijangkau oleh bek Sociedad. Barca pun menutup kemenangan dengan skor 3-2.(rep)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »