Tigapuluh Lima Persen Dosen Berstrata Doktor.

Fak Hukum UR Resmi Berakreditasi A

Dibaca: 7897 kali  Senin, 08 Januari 2018 | 17:33:50 WIB
Fak Hukum UR Resmi Berakreditasi A
Ket Foto :

PEKANBARu, (KR): Fakultas Hukum Universitas Riau resmi meraih akreditasi A, setelah berdiri menjadi fakultas sejak tahun 2004. Awal Tahun 2018, menjadi sebuah spirit baru dari Fakultas termuda di Universitas Negeri ini. Demikian diungkapkan oleh Dekan Fakultas Hukum UR Dr.Firdaus,SH,MH kepada, Kami merasa bersyukur kepada Allah, karena kami dianugerahi kado awal tahun 2018 dengan nilai Akreditasi A.
  "Ini sebuah capaian yang sangat luar biasa, berkat dukungan semua pihak, terutama tim task force Akreditasi Fakultas Hukum UR. Terima kasih atas kerjasama dan kerja kerasnya. Sehingga Fakultas Hukum bisa mencapai prestasi akademik tertinggi seperti ini,"Ucap Alumni Doktor UII Yogyakarta ini ketika diwawancarai Koran Riau.
  Saat ini data fakultas hukum menunjukkan jumlah dosen sebanyak 32 orang, sekitar 35 persen diantaranya telah memperoleh gelar Doktor.
  Ditegaskan kembali oleh Firdaus yang juga didampingi oleh Wakil Dekan I bidang kurikulum Dr.Mexsaisai, dan ketua tim task Force Akreditasi hukum Erdiansyah,SH,MH
 "Nilai A ini akan menjadi energi baru dan spirit bagi kami dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk membangun institusi ini menjadi lebih baik. Ini juga menjadi pelecut bagi kami tenaga kependidikan untuk lebih produktif melahirkan karya ilmu pengetahuan mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Melalui penelitian dan buku. Tekad kami adalah, dosen-dosen FH UR dapat sumber rujukan dalam pemikiran dan pengembangan hukum dan ilmu hukum, baik lokal, nasional maupun internasional,"tegas Firdaus.
   Lebih lanjut Wakil Dekan I bidang Kurikulum menuturkan, Peningkatan nilai akreditasi akan menambah kepercayaan masyarakat kepada FH UR, dan kami berupaya membangun FH UR kelak menjadi cemerlang dan terbilang

Dipredikasi Persaingan SMBPTN kian Ketat

  Meningkatnya akreditas Fakultas hukum UR diprediksi akan memperketat persaingan kalangan calon mahasiswa baru. "Memang ini sebuah dampak, bahwa untuk tes melalui jalur SMBPTN ke Fakultas hukum UR semakin ketat, namun demikian ini menjadi sebuah dorongan, bahwa institusi ini semakin berkualitas dalam melahirkan lulusan terbaiknya,"Ucap Firdaus.

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »