14 Pemain Persebaya Mulai Persiapan Liga 1

Dibaca: 31318 kali  Sabtu, 06 Januari 2018 | 09:53:47 WIB
14 Pemain Persebaya Mulai Persiapan Liga 1
Ket Foto :

SURABAYA — Sebanyak 14 pemain Persebaya Surabaya mengikuti latihan resmi di hari pertama dan kedua menyambut kompetisi Liga 1 tahun 2018. "Latihan perdana ini untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain," ujar asisten pelatih Persebaya Esteban Horacio Busto kepada wartawan di sela latihan di Lapangan Olahraga Polda Jatim di Surabaya, Jumat (6/1).

Dari 17 pemain yang dipertahankan musim ini, tiga pemain Persebaya masing-masing Ricky Kayame, Fandry Imbiri dan Muhammad Hidayat belum bergabung dengan tim. Dua pemain asal Papua masing-masing Ricky Kayame dan Fandry Imbiri masih berada di kampung halamannya, sedangkan Muhammad Hidayat masih fokus menyelesaikan urusan pendidikannya di perguruan tinggi.

Menyambut Liga 1 dan turnamen Piala Presiden, tim juara Liga 2 musim lalu tersebut masih berlatih dua kali, pertama pada Kamis (4/1) di lapangan Bhaskara Futsal Arena, serta hari ini di lapangan Polda Jatim. Turut mengikuti latihan tiga pemain baru yang belum resmi bergabung, masing-masing dua pemain produk kompetisi internal Persebaya, yaitu gelandang Jossa Andika Dwi Pratama (Indonesia Muda) dan kiper Stevano Alexander Pietersz (Semut Hitam).

Satu pemain lagi adalah Alfonsius Kelvan yang berposisi sebagai penjaga gawang di Bali United dan pernah berkiprah di klub internal Fatahillah 354. Menurut Esteban, latihan dua hari ini belum terlalu berat dan tujuannya sama, yakni fokus mengembalikan kondisi fisik pemain setelah lama berlibur.

"Kondisi pemain usai libur sangat berbeda dibanding saat menjalani kompetisi sehingga harus dikembalikan dan tampil prima di setiap pertandingan," kata asisten pelatih impor asal Argentina tersebut.(rep)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »