Persija Masukkan Ivan Carlos untuk Kuota Pemain Asing

Dibaca: 18842 kali  Sabtu, 06 Januari 2018 | 09:49:27 WIB
Persija Masukkan Ivan Carlos untuk Kuota Pemain Asing
Ket Foto :

 JAKARTA — Persija Jakarta akan memastikan kontrak untuk bekas striker Persela Lamongan Ivan Carlos Franca Coelho. Penyerang asal Brasil itu diberi kontrak setahun bersama Macan Kemayoran. 

Kehadiran Carlos bertujuan melengkapi kuota empat pemain asinh Persija untuk musim depan. "Setelah tes medis dan verifikasi federasi, Ivan Carlos segera kami kontrak. Durasinya 1 tahun," kata Direktir Utama Persija Gede Widiade, dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (6/1).

Ivan Carlos merupakan andalan Persela selama Liga 1 2017. Ia mencetak delapan gol dari 14 penampilan. Sebelum kedatangan penyerang 28 tahun itu, Persija sudah memiliki empat pemain impor. Yakni bek Jeimerson Xavier, penyerang asal Kroasia Marko Simic dan gelandang asal Nepal Rohit Chand.

Setelah kepastian empat pemain asing ini, Persija sudah memenuhi kuota satu pemain asing Asia, dua pemain asing non-Asia dan satu marquee player. Rohit Chand untuk pemain asing Asia, Carlos dan Simic pemain asing non-Asia dan Jeimerson sebagai marquee player. Jeimerson pernah membela Liga Primera Portuga bersamal Nacional da Madeira.

Selain untuk memenuhi kuota, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco juga butuh Ivan Carlos untuk menambah daya gedor Persija yang akan main di tiga kompetisi resmi musim depan. Yaitu di Piala AFC, Liga 1 dan Piala Indonesia.

Teco dapat memasang kombinasi penyerang dari Bambang Pamungkas, Ivan Carlos, Marko Simic, dan Rudi Widodo. Dari empat nama di atas hanya Bepe dan Rudi yang merupakan pemain lama Persija.

Simic dan Carlos masuk untuk menggantikan dua striker asing Persija yang hengkang. Musim lalu Macan Kemayoran punya Bruno Lopes dan Reinaldo Costa. Bruno pergi untuk bergabung dengan klub Liga Malaysia Kelantan FA. Sementara Reinaldo belum memiliki klub baru. Kontraknya tak diperpanjang Persija karena cedera tak kunjung sembuh.(rep)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 19:53:37 WIB

TMMD Ke 101, Pemkab Inhil Nilai Masyarakat Bangkit Bersama TNI

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi acara tatap muka Ketua Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 Kodim 0314/Inhil bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.