Pidato Politik SBY awal 2018

SBY:"Etika Politik Demokrat, Siap Menang Siap Kalah"

Dibaca: 32613 kali  Jumat, 05 Januari 2018 | 19:09:42 WIB
SBY:
Ket Foto : SBY menyampaikan pidato politik dihadapan seluruh kader Demokrat

PEKANBARU-riautribune: Etika politik yang harus diingat oleh seluruh kader demokrat yakni siap menang, dan siap kalah dengan kesatria. Itulah satu dari beberapa hal yang disampaikan oleh  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini merupakan pidato politik pertamanya di awal 2018 di halaman kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).
  Ada beberapa hal yang disampaikan oleh SBY, terutama perihal persiapan menghadapi Pilkada tahun 2018. Mantan Presiden RI ke enam ini memesankan berpolitik harus mengkedepankan moral dan etika.
 "Silahkan berpolitik tetapi ingat, harus bebas dari kecurangan, tindakkan yang keterlaluan, apalagi bertentangan dengan Undang-undang, bahkan merusak nilai-nilai pilkada ini dengan menggunakan money politik baik di konstestasi pilkada maupun pemilu,"Kata SBY.
  Ketua Umum Demokrat ini juga memprediksi Pilkada dan Pemilu kedepan akan berlangsung sangat ketat dan keras.
  "Pertama ini adalah pilkada serentak tahun 2018, ini adalah pilkada yang besar, karena hampir diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia. Kedua, ini adalah pemilihan yang berdekatan dengan agenda pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu Presiden tahun 2019. Pada momen ini, semua pihak akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi pemenang. Tetapi segoyanya juga siap untuk menerima kekalahan," Tegas SBY dalam pidatonya.
  Ditegaskannya, Demokrat pernah menjadi partai pemenang, dan pernah juga kalah.Kalau kalah, kami akan tawakal dan menerima dengan kesatria.
  "Segoyanya, bagi kader demokrat dan semua pihak, sudah semestinya ikhlas menerima kekalahan serta tidak mewariskan dendam dan kebencian.Inilah etika politik yang kita junjung tinggi,”tutupnya.
  Sebagai sebuah dukungan solid pada agenda ini, pengurus DPD Demokrat Riau hadir. Tampak ketua DPD Demokrat Riau H Asri Auzar,SH,MSi, sekretaris DPD Demokrat Riau Eddy Mochhamad Yatim,Sos,MSi, Juru Bicara Partai Demokrat Riau Erianto Hady, Wakil ketua Bidang OKK Nazaruddin SH, dan Wakil ketua H A Sani.(rls)
  
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »