Arsenal Tahan Imbang Chelsea Lewat Gol Telat Bellerin

Dibaca: 9840 kali  Kamis, 04 Januari 2018 | 08:37:34 WIB
Arsenal Tahan Imbang Chelsea Lewat Gol Telat Bellerin
Ket Foto : foto Hector Bellerin

LONDON -- Arsenal hampir saja dipermalukan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (4/1) dini hari. Tertinggal 1-2 hingga menjelang laga berakhir, the Gunners akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak Hector Bellerin pada menit ke-92.

Hasil ini membuat kedua tim tak beranjak dari posisi sebelumnya di klasemen. Arsenal tertahan di peringkat enam dengan nilai 39, sementara Chelsea gagal kembali ke posisi kedua. The Blues mengumpulkan nilai 46, terpaut satu dari peringkat dua Manchester United. Derby London ini berjalan sangat menarik. Jual beli serangan dalam tersaji sejak kick-off. Namun hingga turun minum tak ada gol tercipta.

The Gunners berhasil membuka keunggulan di menit ke-63 melalui tendangan Jack Wilshere dari sisi kiri kotak penalti. Bola mengarah kepojok kiri gawang Chelsea yang gagal dibendung Courtois. Gol yang dicetak gelandang Arsenal ini merupakan yang pertama di Liga Primer Inggris dalam 2,5 tahun terakhir.

Namun, hanya tiga menit berselang, The Blues berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih setelah Eden Hazard dilanggar oleh Bellerin. Wasit Anthony Taylor menilai Bellerin menahan laju Hazard saat duel bola. Hazard mengeksekusi sendiri penalti itu dan berhasil mengecoh Cech yang membuat skor menjadi 1-1.

Chelsea kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-84 lewat Marcos Alonso. Bek sayap Chelsea asal Spanyol itu berhasil mengonversi umpan dari Zappacosta menjadi gol. Sepakan kerasnya gagal diantisipasi Cech dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan The Blues.

Saat Chelsea terus menyerang namun gagal menambah keunggulan, Bellerin membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyelamat. Ia melepas tendangan keras yang menghujam ke sisi kiri gawang Thibaut Courtois saat laga memasuki menit kedua injury time.

Gol ini membuat pendukung Chelsea terdiam. Sebelumnya, mereka kompak menyenandungkan kata-kata "Hanya ada satu tim di London" untuk mengejek suporter tuan rumah.

Alvaro Morata yang sebelumnya sudah dua kali gagal dalam situasi satu lawan satu mendapatkan kesempatan berikutnya untuk mencetak gol kemenangan dan menjadi pahlawan. Sayang, tendangannya masih bisa ditahan Cech. Bola muntah disambut Davide Zappacosta, tapi Chelsea tak beruntung karena bola sepakannya hanya mengenai mistar Arsenal.

Chelsea akhirnya harus puas berbagi angka setelah wasit meniup peluit panjang walau mereka lebih banyak mencetak peluang dalam laga ini.(rep)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 19:53:37 WIB

TMMD Ke 101, Pemkab Inhil Nilai Masyarakat Bangkit Bersama TNI

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi acara tatap muka Ketua Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 Kodim 0314/Inhil bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.