Syamsurizal Kader PAN Tidak Dapat Dukungan DPP,

PAN Justru Berikan Dukungan Kader GOLKAR

Dibaca: 16347 kali  Rabu, 03 Januari 2018 | 13:57:04 WIB
PAN Justru Berikan Dukungan Kader GOLKAR
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Keinginan mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal untuk maju dalam perhelatan Pilgubri 2018 nampaknya harus sirna. Dikarenakan, partai tempat dia berlabuh yakni PAN tidak mendukungnya. DPP PAN justru lebih memilih, kader dari Partai Golkar, Syamsuar yang nanti berpasangan dengan Edy Natar Nasution. 

SK DPP PAN untuk mendukung Syamsuar dan Edy Natar Nasution ini diserahkan langsung Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Syamsuar, Selasa (2/1/2018) di Jakarta. Hadir dalam penyerahan SK dukungan ini Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir. 

Menurut staff Peneliti Pusat Pengkajian Inovasi Kelembagaan dan Pemerintah Daerah (Puspida) dari Universitas Brawijaya, dukungan partai politik kepada kandidat yang bukan dari kader partai sendiri bukti bahwa kaderisasi secara internal partai saat ini sedang mengalami stagnasi. 

Partai politik cenderung mengabaikan proses kaderisasi untuk membentuk kader yang layak, dan memilih 'jalan pintas' dengan mendukung kandidat yang sudah terbentuk.

Dari segi pertimbangan, jelasnya, kemenangan. Melalui angka popularitas calon, partai politik percaya akan lebih mudah memenangkan pemilu ketimbang harus membentuk kandidat dari awal. 

Wasekjen DPP PAN, Yandri mengakui, bahwa benar PAN mendukung Syamsur dan Edy Natar Nasution sebagai kandidat dari PAN. Hanya saja, Yandri tidak berkomentar banyak mengenai dukungan tersebut .(src)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »