NasDem Usung Danrem Brigjen Edy Nasution Jadi Balon Wagub Riau

Dibaca: 8911 kali  Selasa, 02 Januari 2018 | 10:38:05 WIB
NasDem Usung Danrem Brigjen Edy Nasution Jadi Balon Wagub Riau
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : DPP NasDem mengeluarkan SK bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018. Untuk posisi Wagub Riau tertulis H Edy Nasution. Benarkah Wagub yang dimaksud adalah Komandan Korem 031 Wira Bima Riau?

"Iya benar, Edy Nasution yang dimaksud adalah Danrem Riau ( Brigjen Edy Natar Nasution)," kata Ketua DPW NasDem Riau, Iskandar Husen, Selasa (2/1/2018).

Menurut Iskandar, dalam SK DPP NasDem telah diputuskan balon Gubernur Riau, Syamsuar (Bupati Siak) dengan posisi Wagub, Brigjen Edy Natar Nasution. Pihak DPW NasDem Riau akan memberikan SK tersebut kepada Brigjen Edy Natar Nasution pada 6 Januari 2018.

"Benar surat tembusan itu ditujukan ke Edy Nasution. Tapi nanti pada 6 Januari akan kita sampaikan langsung," kata Iskandar.


Menurut Iskandar, pihaknya sudah mantap dalam Pilgub Riau mendatang mengusung Syamsuar dan Edy Nasution. Pasangan ini dianggap serasi untuk menjadi pemimpin Riau ke depan. "Saya rasa sudah paling cocok pasangan ini, sama-sama sudah berpengalaman," kata Iskandar.

Surat keputusan dukungan Syamsuar berpasangan Edy Nasution diteken Ketuam NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johny G Plate tertanggal 28 Desember 2017. Surat itu diteken di atas materai Rp 6.000 yang juga tertulis ditembuskan kepada Edy Nasution (Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen Edy Natar Nasution- Red).

Untuk pertarungan politik Pilgub Riau ini, pihak NasDem sudah melakukan lobi politik ke partai PAN dan PKS. Karena PAN dan PKS disebut-sebut memberikan dukungan kepada Syamsuar.

Sebelumnya DPP PAN memberikan dukungan balon Gubernur Riau kepada Syamsuar. Belakangan, PAN mendua hati memberikan dukungan yang sama kepada Firdaus yang posisinya Wali Kota Pekanbaru. Hingga saat ini, PAN belum memutuskan siapa gerangan dari keduanya yang akan dipilih melalui perahu PAN.(dtk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »