Bungkam Everton, MU Kembali ke Posisi Dua

Dibaca: 9811 kali  Selasa, 02 Januari 2018 | 08:48:28 WIB
Bungkam Everton, MU Kembali ke Posisi Dua
Ket Foto :

LIVERPOOL - Manchester United (MU) kembali ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, walaupun mungkin hanya sementara. Ini setelah MU berhasil menaklukkan Everton 2-0 di Goodison Park, Selasa (2/1) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris.

Iblis Merah mengumpulkan nilai 47, unggul dua angka dari Chelsea yang kini menempati peringkat tiga. The Blues baru akan melakoni laga pekan ke-22 menghadapi Arsenal pada Kamis (4/1) dini hari WIB.

Laga kedua tim ini menjadi sorotan mengingat laju Everton yang membaik semenjak ditangani Sam Allardyce. Sebaliknya, MU dalam tekanan di papan atas setelah serangkaian hasil buruk. Bumbu tambahan adalah pertarungan penyerang tuan rumah Wayne Rooney menghadapi mantan klubnya.

Akan tetapi laga berjalan datar pada babak pertama. Kedua tim hampir tak menghasilkan peluang emas. Serangan lebih banyak tercipta akibat kesalahan operan yang kerap dibuat para pemain kedua tim.

Gol yang ditunggu baru hadir saat babak kedua berjalan 12 menit. Juan Mata dan Paul Pogba berkolaborasi di sisi kiri. Pogba yang sudah masuk ke kotak penalti Everton kemudian mengirim  operan ke luar kotak penalti. Bola ditahan oleh Anthony Martial untuk kemudian menaklukkan Jordan Pickford dengan tendangan terarah ke pojok atas sebelah kiri sang kiper.

MU semakin dominan setelah gol ini. Dominasi Pogba di tengah yang mengotaki serangan membuat Everton kesulitan keluar dari tekanan.

MU membuat Everton kehilangan harapan untuk kembali ke permainan setelah Jesse Lingard mencetak gol kedua pada menit ke-81. Menerima operan Pogba di sisi kiri, Lingard menggiring bola melewati dua orang penjaganya sebelum melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang tak dapat dijangkau Pickford.

Kekalahan ini membuat Everton tertahan di posisi kesembilan. The Toffes baru mengumpulkan nilai 27 dari 22 laga.(rep)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »