Maverick Vinales Dapat Dukungan Penuh dari Bos Yamaha

Dibaca: 15208 kali  Jumat, 29 Desember 2017 | 14:54:12 WIB
Maverick Vinales Dapat Dukungan Penuh dari Bos Yamaha
Ket Foto :

Moto GP - Bos Yamaha, Lin Jarvis, tak menyesal kehilangan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati pada musim lalu. Dia juga mengaku sangat senang mendapatkan Maverick Vinales sebagai pengganti Lorenzo. 

 

–– ADVERTISEMENT ––

 

Vinales sempat menunjukkan tanda-tanda bakal menjadi kandidat kuat juara dunia pada awal musim MotoGP 2017. Namun, performa motor Yamaha yang kurang gereget membuat Vinales akhirnya tersingkir dari persaingan. 

Dia terpaksa menyudahi balapan MotoGP 2017 di posisi ketiga. Gelar juara dunia menjadi milik pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedangkan Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi runner-up. 

Yamaha makin terpuruk karena Valentino Rossi hanya menempati peringkat kelima, di bawah Dani Pedrosa (Repsol Honda). Namun, bos Yamaha tetap memberikan pujian untuk Vinales. 

"Maverick menikmati musim yang bagus bersama kami dan finis ketiga dan membuat langkah maju," kata Lin Jarvis, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (29/12/2017). "Sebenarnya,  dia bisa meraih hasil lebih baik jika kami memberinya motor yang lebih baik," sambung Lin Jarvis. 

Performa Motor Yamaha, terutama pada paruh kedua musim 2017, jauh di bawah Honda dan Ducati. Motor Yamaha sangat bermasalah dengan ban Michelin, serta tampil buruk di lintasan basah. Alhasil, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga jadi kesulitan dengan duo Honda dan Ducati.(bl)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »