Borneo FC Ikuti Jejak Persib TC di Yogyakarta

Dibaca: 19358 kali  Jumat, 29 Desember 2017 | 14:42:26 WIB
Borneo FC Ikuti Jejak Persib TC di Yogyakarta
Ket Foto :

Yogyakarta - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kebanjiran orderan sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) klub-klub Liga 1. Dimulai Persib Bandung yang menggelar TC selama sepekan hingga 29 Desember 2017.

Kini giliran Borneo FC yang akan merapat ke Kota Gudeg. Skuat Pesut Etam dijadwalkan menggelar pemusatan latihan, 7-30 Januari 2017. Hal tersebut diungkapkan Pengelola dan Penanggung Jawab Stadion Olahraga dan Sepak Bola UNY, Komarudin.

–– ADVERTISEMENT ––

 

''Manajemen Borneo FC sudah mengontak kami dan memberi tahu kalau mereka akan TC di UNY. Mereka juga sudah kasih jadwal dan memberikan DP ke hotel jadi sudah bisa dipastikan jadi ke sini,'' kata Komarudin.

Komarudin menjelaskan, pihaknya memang sudah dihubungi beberapa waktu lalu oleh pelatih fisik Jaino Matos. TC di Yogya menurutnya akan digunakan untuk menggembleng fisik pemain.

Selain itu, lanjut dia, Borneo FC sebenarnya berencana membawa dua tim yakni senior dan junior ke Yogyakarta. Namun pihaknya menjelaskan bahwa lapangan UNY tentu tidak bisa menampung untuk dua tim sekaligus. Sehingga kemungkinan besar hanya tim senior yang akan TC.

''Jika dilihat dari jadwalnya ada sesi latihan fisik di gunung mungkin ke Kaliurang dan pantai. Tidak masalah karena pantai banyak di bagian selatan,'' paparnya.

Mengenai permintaan khusus, Komarudin menjelaskan bahwa Borneo FC, ada beberapa yang diminta kepada pengelola. Yakni fasilitas fitnes dan kolam renang. Hal tersebut tidak sulit dipenuhi sebab dalam komplek kampus UNY terdapat fasilitas tersebut.

''Kalau permintaan uji coba belum ada, tapi dengan waktu tiga pekan tidak menutup kemungkinan,'' katanya. (bl)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »