Info Sumir Perihal Achamd-Eddy Tanjung

Heri: Belum Ada Keputusan Final Demokrat, Bukti Demokrat Kian diminati

Dibaca: 8508 kali  Rabu, 27 Desember 2017 | 12:45:12 WIB
Heri: Belum Ada Keputusan Final Demokrat, Bukti Demokrat Kian diminati
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Pihak Partai Demokrat berharap masyarakat Riau dan publik, tidak terjebak dalam informasi yang datanya sumir, terutama berkibarnya pernyataan pasangan Achmad-Eddy Tanjung yang katanya diusung demokrat.
  "Info itu tidak benar, Demokrat belum memberikan keputusan. Secara resmi nantinya, pengumuman pasangan calon hanya bisa disampaikan oleh Ketua Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, "Ucap Erianto Hadi SPd

Dijelaskannya, Sekjen DPP Partai Demokrat Pak Hinca Panjaitan mengatakan tidak ada kesepakatan apa-apa antara Demokrat dan Gerindra terkait Pilkada Riau, baik di tingkat DPP maupun DPD.

Ditambahkannya, Eri diminta untuk mengklarifikasi soal pemberitaan yang dinilai tak bisa dipertanggungjawabkan ini. Hal tersebut untuk meluruskan informasi yang ada agar tidak menimbulkan persepsi aneh-aneh di tengah masyarakat.

Menurut Eri lagi, pihaknya juga sudah mengkonfirmasi hal ini kepada Sekretaris Gerindra Riau Hardianto.  "Beliau mengaku tidak mengetahui informasi soal itu," tambah Eri.

Jubir DPD Demokrat Riau ini menilai, informasi ini hanya manuver politik semata. "Kita meminta semua pihak, terutama kader Partai Demokrat menghormati mekanisme partai. Bila memang ada kesepakatan, tentu Ketua, Sekretaris, dan Ketua KPPUD yang lebih tahu, sesuai dengan kapasitas masing-masing," katanya.

Eri juga meminta pers agar jeli dalam menyajikan informasi dari sumber yang jelas dan layak dipercaya. "Bila memang sudah ada kesepakatan atau keputusan, kita akan beberkan kepada publik. "Dan Ketua DPD, Pak Asri Auzar yang memiliki kapasitas dan kewenangan untuk mengumumkannya," jelas Eri.

Seperti diberitakan sebelumnya, jelang pembukaan pendaftaran calon Gubernur - Wakil Gubernur Riau yang akan dilakukan awal Januari 2018, perebutan dukungan partai makin mengerucut. Jika sebelumnya partai-partai masih meraba koalisi.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »