Pembangunan Tembilahan Hulu Rampung,

Pemcam Dan Masyarakat Taja Syukuran

Dibaca: 2539 kali  Ahad, 24 Desember 2017 | 09:54:29 WIB
Pemcam Dan Masyarakat Taja Syukuran
Ket Foto :
TEMBILAHAN - riautribune : Dalam rangka selesainya pembangunan di kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2017, pemerintah kecamatan bersama segenap masyarakat Tembilahan Hulu menggelar istighotsah dan syukuran, Minggu (24/12).
 
Bertempat di Mesjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAMP) simpang 3 Parit 7 Tembilahan Hulu, acara dihadiri gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman MBA, bupati Inhil Drs HM Wardan MP, sejumlah kepala dinas/ badan provinsi Riau, anggota DPRD provinsi Riau, unsur forkopimda Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Badan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, camat Tembilahan Hulu, lurah dan kepala desa se-kecamatan Tembilahan Hulu, dan para undangan. 
 
Acara disejalankan dengan pelantikan Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Inhil Masa Bhakti 2016-2021 oleh gubernur Riau. 
 
Selain itu, acara diisi dengan penyerahan bantuan kursi roda sebanyak 26 unit dari ketua BK3S provinsi Riau, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tabak hias oleh Zulaikhah Wardan, dan penandatanganan prasasti perehaban dan pembangunan Mesjid Jami' Al Ikhlas kelurahan Tembilahan Barat oleh Bupati Inhil. 
 
Pada kesempatan itu bupati Inhil mengucapkan terimakasih atas kesediaan gubernur yang telah hadir dan berkumpul bersama masyarakat Tembilahan Hulu. "Saya ucapkan terimakasih kepada gubernur, yang mana di tengah kesibukannya masih bisa meluangkan waktu untuk hadir di sini," ucapnya. 
 
Wardan menjelaskan bahwa pelaksanakan pembangunan daerah perlu melalui tahap-tahap, mulai dari perencanaan hingga pendanaan. "Di awal tahun ke-3 kepemimpinan saya sering mendapatkan protes dari masyarakat, bermacam-macam bentuknya. Namun untuk membangun kabupaten Inhil saya selaku bupati sering keluar kota untuk mencari sumber dana. Saya selalu berusaha demi kemajuan Inhil ini," paparnya. 
 
Ia berpesan agar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) dapat dijadikan usulan utama. "Tidak lama lagi akan dilaksanakan musrenbang, musrenbang ini dmulai dari tingkat desa, maka jadikan musrenbang ini sebagai usulan prioritas," tegasnya. 
 
Di samping itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tembilahan Hulu yang telah menyelenggarakan acara ini, serta berterimakasih kepada BK3S provinsi Riau atas bantuan kursi roda yang diberikan. "Semoga bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima," harapnya. 
 
Orang nomor satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat Inhil untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. "Mari menjaga keamanan dan ketertiban, serta mempertahankan kekompakan kita. Karena di tahun 2018 akan dilaksanakan pesta demokrasi. Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang tidak punya KTP, saya harap segera mengurus KTP-nya guna kelancaran pemilu nanti," ujarnya. 
 
Sementara itu, gubernur Riau mengucapkan selamat kepada pengurus DHC kejuangan 45 yang telah dilantik. Ia mengatakan bahwa tugas dan peran DHC 45 ialah untuk mencapai tujuan proklamasi yang sudah diproklamirkan.
 
Ia juga mengucapkan selamat atas rampungnya pembangunan di Tembilahan Hulu. "Dengan melaksanakan acara yang baik ini kita telah bersyukur kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan di Tembilahan Hulu. Jika komunikasi yang dibangun antar pemerintah kecamatan, kabupaten, dan provinsi saling bersinergi maka pembangunan dapat berjalan baik. Dan dengan semangat serta dukungan masyarakat lula maka pembanguman dapat terus dilaksanakan," urai orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini. 
 
Acara ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua DPH Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Bidang Agama dan Nilai-nilai Adat, Tuan Guru Drs H Syafruddin Saleh SG MS.(Humas/Akmal) 
 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »