Vinales Optimis Bisa Tampil Musim Lebih Kuat pada Musim Depan

Dibaca: 27166 kali  Sabtu, 23 Desember 2017 | 08:49:06 WIB
Vinales Optimis Bisa Tampil Musim Lebih Kuat pada Musim Depan
Ket Foto :

LESMO – Kiprah Maverick Vinales di musim perdananya bersama Tim Movistar Yamaha memang tidak berjalan mulus. Padahal, pada awal-awal musim Vinales mampu mencuri perhatian banyak pengamat dengan performanya.

Ya, Vinales mampu melahap dua balapan awal di MotoGP musim 2017 dengan meraih podium perdana. Vinales juga sempat memimpin klasemen MotoGP beberapa kali, dan diprediksi bakal menjadi juara dunia pada tahun ini.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, performa Vinales justru mengalami penurunan. Bahkan pada balapan teranyarnya di Sirkuit Sepang, Vinales yang memulai balapan dari posisi lima harus menyelesaikan race di urutan kesembilan.

 

Hingga akhirnya MotoGP 2017, Vinales pun harus puas berada di urutan ketiga pada klasemen akhir. Pembalap dengan julukan Top Gun tersebut terpaut 68 poin dari rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia.

Kini jelang bergulirnya gelaran MotoGP 2017, Vinales pun lantas memberikan komentarnya. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut optimis bakal tampil jauh lebih kuat pada kejuaraan dunia musim depan.

“Sudah jelas saya sangat kecewa (dengan raihan di MotoGP 2017). Saya memulai musim dengan kerja keras dan tampil kompetitif, namun tak mampu mempertahankan level itu,” ucap Vinales, seperti dirangkum dari Motorsport, Sabtu (23/12/2017).

“Akan tetapi saat situasi tidak berjalan sesuai harapan, tak ada gunanya kecewa berlarut-larut. Sayalah yang paling ingin merebut gelar dan mungkin sayalah pembalap dengan ambisi terbesar. Dan saya yakin akan tampil lebih kuat pada tahun depan,” imbuhnya.(okz)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.