Puncak Peringatan HUT DWP Inhil Ke-18

Dibaca: 24583 kali  Kamis, 21 Desember 2017 | 11:13:01 WIB
Puncak Peringatan HUT DWP Inhil Ke-18
Ket Foto :
TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syatifuddin menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inhil Tahun 2017 di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Selasa (19/12).Peringatan HUT DWP tahun ini mengangkat tema 'Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga'.
 
Pada kesempatan itu, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil Darussalam MM, unsur forkopimda Inhil, ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, ketua DWP Inhil Hj Sy Rohana Said Syarifuddin S.Pd, ketua organisasi-organisasi wanita Inhil, pengurus DWP Inhil, dan para undangan.
 
Acara diisi dengan penampilan para pemenang lomba, tari persembahan, dan tari zapin melayu oleh pengurus dwp Inhil, penampilan paduan suara ketua Unit Pelaksana (UP) DWP.
 
Ketua panitia pelaksana, Hj Ispihana TM Syaifullah menyebutkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT DWP tahun ini, mulai dari berbagai perlombaan, kunjungan ke panti asuhan Puri Kasih Tembilahan, hingga kunjungan dan sosialisasi pendidikan ke TK Pertiwi 1 Tenbilahan.
 
 
Dalam sambutan ketua umum DWP pusat yang disampaikan oleh ketua DWP Inhil, disebutkan bahwa 18 tahun ialah suatu usia yang cukup dewasa untuk mengambil keputusan dan menjadi orang yang mandiri.
 
Sy Rohana mengingatkan kepada para anggota DWP Inhil agar menjadi organisasi istri ASN yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa. 
 
"Tahun 2017 merupakan pengembangan program kerja DWP. Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan rapat kerja nasional DWP. Hal ini menunjukkan bahwa organisasi DWP diberi apresiasi tinggi oleh gubernur Jawa Barat. Rakernas DWP telah menghasilkan program prioritas untuk tercapainya tujuan DWP di tahun 2019. Kami harap seluruh DWP provinsi dan kabupaten/ kota dapat menyesuaikan program kerjanya dengan hasil rakernas", ujarnya. 
 
Berdasarkan tema HUT DWP, lanjut Rohana hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang berkembang dalam masyarakat. "Mari bersama meningkatkan kualitas. Sehingga dapat meningkatkan ketahanan dalam keluarga", ajaknya. 
 
Sementara itu, Zulaikhah Wardan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota DWP Inhil dan menyerahkan bingkisan penghargaan kepada istri pensiunan ASN Inhil.Sebelum menyampaikan sambutan, Sekda Inhil menyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.
 
Selaku pimpinan daerah, pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada anggota DWP yang telah banyak membantu dan berperan aktif membangun negeri tercinta.
 
"Terimakasih kepada seluruh anggota DWP Inhil yang telah berkiprah memperkukuh persatuan dan kesatuan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak serta melakukan pembinaan sosial. Tema dalam peringatan HUT DWP kali ini cukup relevan dengan upaya yang kita lakukan saat ini karena keluarga merupakan pondasi sistem ketahanan nasional, guna menguatkan fungsi keluarga daei segi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, reproduksi, perlindungan, dan ekonomi", urainya. 
 
Said Sayrifuddin berharap agar para anggota dapat meningkatkan kualitas diri. "Selalu ingat agar dapat menempatkan diri dengan baik sebagai pendamping ASN dengan cara mengetahui dan memahami tugas pokok dan fungsi suaminya sebagai abdi masyarakat dan abdi begara", tutupnya.(Humas) 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »