Warga Kabupaten Kepulauan Meranti di Jakarta Meriahkan HUT yang Ke-9

Dibaca: 16898 kali  Selasa, 19 Desember 2017 | 08:10:52 WIB
Warga Kabupaten Kepulauan Meranti di Jakarta Meriahkan HUT yang Ke-9
Ket Foto : Warga Kabupaten Kepulauan Meranti yang di Jakarta foto bersama usai menggelar perayaan HUT ke-9.

JAKARTA - riautribune: Ratusan warga Kabupaten Kepulauan Meranti Jakarta yang tergabung dalam Lembaga Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat Meranti se-Indonesia (LP2M2I) dengan Ikatan Keluarga Meranti Jakarta (IKMJ) Ahad (17/12) menggelar perayaan HUT ke-9 Kabupaten Kepulauan Meranti di aula Madidihang STP Jakarta.
 

Kendati pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti jatuh pada 19 Desember 2017, namun kegiatan yang diawali dengan berbagai acara serta silaturahmi berjalan cukup meriah. Apalagi kegiatan ini baru pertama kali digelar oleh warga Kepulauan Meranti yang berdomisili di Jakarta.

‘’Kami merasa bangga dapat merayakan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti bersama-sama warga di Jakarta. Jadi kami tetap mengenang dan seolah-olah kami berada di kampung kami di Meranti saat ini,’’ ujar Ketua Umum LP2M2I Jasman, usai kegiatan peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti di Jakarta.

Pada kesempatan itu juga hadir sejumlah tokoh Kepulauan Meranti dan udangan lain, seperti Kolonel Toni Syaiful dari Bakamla RI, advokat senior Mabes Polri AKBP Frida Maria, Ketua LP2M2I Jasman, Ketua Ikatan Keluarga Meranti Jakarta (IKMJ) Amirnan, dan sejumlah pengusaha serta pengurus PMRJ.

Jasman mengungkapkan, kegiatan HUT yang digelar dengan sederhana itu, cukup bermakna bagi keluarga Kepulauan Meranti yang ada di Jakarta. Tentu dalam perhelatan itu warga Kepulauan Meranti berharap kepada pemerintah daerah, baik pusat, provinsi maupun Kabupaten Kepulauan Meranti terus meningkatkan pembangunan di semua sektor.

‘’Kami mengharapkan, momen HUT Kepulauan Meranti ini menjadi ajang evaluasi bagi pemerintah. Di mana daerah kami masih sangat tertinggal jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia dan khususnya di Riau. Makanya peran pemerintah dalam membangun daerah kami sangat diharapkan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKMJ Amirnan juga mengungkapkan kegembiraannya. Karena pada momen HUT Kepulauan Meranti, meski jauh dari kampong halaman namun bisa bersama-sama berbagi kegembiraan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti. Tentu perhelatan ini memiliki makna tersendiri bagi dirinya dan juga warga Kepulauan Meranti di Jakarta.

Dirinya berharap, kepada warga Kepulauan Meranti di Jakarta untuk tetap kompak dan selalu menjalin silaturahmi. Karena dengan adanya perkumpulan IKMJ ini akan mampu menyumbangkan pemikiran buat kampungnya tercinta, sehingga membangun daerah tidak hanya berada langsung di kampong. Namun di luar nan jauh pun bisa berkiprah buat daerah.(yan)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »