Tiga BUMD yang RUPS, Empat BUMD Lain Lambat

Dibaca: 16234 kali  Senin, 18 Desember 2017 | 18:33:43 WIB

PEKANBARU-riautribune: Sebanyak Tujuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau baru tiga BUMD yang sudah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sisanya masih ada empat lainnya dinilai lambat gelar RUPS. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Riau Darusman kepada bertuahpos.com, Senin (18/12/2017), di Pekanbaru. 

Dia menjelaskan 3 BUMD yang sudah melakukan RUPS yakni SPR, Jamkrida dan PT. Riau Petroleum. Sisanya, PT. Bank Riau Kepri, PT BSP, PIR, dan RAL. 

"Siang ini akan dilangsungkan RUPS PT. Riau Petroleum. Sisanya belum. Tapi kami tetap mendesak supaya mereka segera melakukan RUPS," katanya. 

Darusman menyebut, RUPS yang bisa dilakukan jelang akhir tahun, yakni pembahasan soal deviden dan pendapatan lain dari total kerja selama setahun, termasuk audit BPKP terhadap pengelolaan keuangan pemerintah. 

 

Setelah itu, lanjut Darusman, baru dilakukan RUPS terhadap kinerja. Namun demikian ada beberapa perusahaan yang melakukan itu secara bersamaan. 

"Seperti Bank Riau Kepri, biasanya mereka sekaligus membahas semuanya pada daat RUPS. Dan biasanya dilakukan di awal tahun," sambungnya. 

Untuk diketahui, siang ini, Senin (18/12) PT Riau Petroleum akan melaksanakan RUPS. Diagendakan RUPS itu berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. (Ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »