Ada Diskotek 'Sarang' Narkoba, Disparbud DKI Evaluasi Pengawasan

Dibaca: 9228 kali  Senin, 18 Desember 2017 | 08:52:51 WIB
Ada Diskotek 'Sarang' Narkoba, Disparbud DKI Evaluasi Pengawasan
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiarti menegaskan tidak akan memberi ampun tempat hiburan malam yang juga diperuntukan jadi pabrik narkoba. Pemeriksaan ketat juga akan diberlakukan kepada diskotek maupun tempat hiburan malam lainnya.

"Sikap Disparbud tidak ada ampun, harus ditutup. Kita akan lakukan pemeriksaan lebih ketat aktivitas diskotek atau hiburan malam untuk mencegah penyalahgunaan tempat hiburan malam sebagai praktik narkoba, minuman keras dan prostitusi," kata Tinia, Minggu (17/12/2017) malam.

Disparbud juga akan mengkaji ulang setiap laporan pengawasan yang telah dilakukan, sebagai bahan pertimbangan dan strategi pengawasan ke depan. Tinia menyebut prosedur pengawasan akan dievaluasi.


"Yang perlu dievaluasi ke depan adalah SOP pengawasan harus dikembangkan, terbukti dengan kasus Diskotek MG mereka berlaku seperti warung narkoba dibuat di tempat sekaligus di konsumsi di tempat. Diskotek hanya dipakai untuk memanipulasi petugas dan perizinan," jelas Tinia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersikap tegas terhadap tempat hiburan yang diduga jadi sarang peredaran narkoba. Dia menekankan tempat hiburan yang beroperasi di Ibu Kota harus membawa berkah.

"Tentunya untuk Dinas Pariwisata selalu ada kekhawatiran apakah ini bisa mengganggu pariwisata kita? Ya nggak lah. Kalau narkoba itu nggak ada komprominya. Narkoba kami harus tegas. Karena wisata yang kami inginkan bukan wisata yang seperti itu. Kami ingin pariwisata yang betul-betul membawa berkah," kata Sandiaga saat ditemui di Masjid Luar Batang, Jl Kampung Luar Batang V, Penjaringan, Jakarta Utara, sebelumnya.(dtk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 19:53:37 WIB

TMMD Ke 101, Pemkab Inhil Nilai Masyarakat Bangkit Bersama TNI

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi acara tatap muka Ketua Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 Kodim 0314/Inhil bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.