Lantik Pengurus Muslimat NU di Gaung,

Zulaikhah: Muslimat NU bukan parpol, tapi organisasi sosial keagamaan

Dibaca: 19648 kali  Sabtu, 16 Desember 2017 | 11:03:26 WIB
Zulaikhah: Muslimat NU bukan parpol, tapi organisasi sosial keagamaan
Ket Foto :
TEMBILAHAN - riautribune : Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC-Muslimat NU) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikahah Wardan S.Sos ME melantik pengurus Pimpinan Anak Cabanh (PAC) Muslimat NU kecamatan Gaung dan ketua serta pengurus pimpinan ranting Muslimat NU se-kecamatan Gaung periode 2017 - 2022, Kamis (14/12).
 
Dalam kesempatan itu turut hadir Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Inhil Drs H Afrizal MP, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Inhil Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil, Camat Gaung, unsur forkopimcam Gaung, kepala desa se-kecamatan Gaung, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua partai demokrat Inhil, pengurus PC Muslimat NU Inhil, ketua dan pengurus PAC Muslimat NU Gaung, ketua dan pengurus pimpinan ranting Muslimat NU se-kecamatan Gaung, dan para undangan.
 
Pelantikan ini merupakan salah satu program Muslimat NU Inhil yang akan dituntaskan hingga awal tahun 2018 mendatang. Sebagaimana diketahui Mslimat NU Inhil telah dilantik pada akhir tahun 2016. Selama setahun terakhir ini telah banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari pelatihan aswaja, lomba daiyah, lomba pildacil, hingga pengajian rutin.
 
 
Hal tersebut diungkapkan Zulaikhah saat mengawali sambutannya. Ia juga menegaskan bahwa organisasi Muslimat NU adalah organisasi wanita yang bergerak di bidang sosial keagamaan. Mengingat selama ini masih banyak masyarakat yang menduga Muslimat NU ini adalah partai politik (parpol).
 
"Muslimat NU bukan parpol, tapi organisasi sosial keagamaan. Kalau di Jawa Muslimat NU sudah terkenal, tapi di daerah kita masih butuh sosialisasinya agar masyarakat paham. Sepanjang kami melaksanakan pelantikan, kami menjumpai ibu-ibu dengan semangat luar biasa. Semoga semangat ini adalah awal kita membantu pemerintah untuk mewujudkan visi misi Inhil", ujar Ikha, sapaan akrabnya.
 
Spirit Baru Indragiri Hilir Menuju Kabupaten yang Maju, Bermarwah, dan Bermartabat ialah visi pemerintah kabupaten (pemkab) Inhil sejak awal masa kepemimpinannya.
 
Berdasarkan visi tersebut, wanita yang juga merupakan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ini menilai bahwa kiprah Muslimat NU sangat diperlukan untuk menjadikan Inhil kabupaten yang bermarwah dan bermartabat.
 
"Untuk menjadikan kabupaten yang maju itu mudah. Menjadikan bermarwah dan bermartabat inilah yang menjadi tugas dan peran kita membantu pemerintah mencapai visi tersebut. Buat program yang tidak muluk-muluk, kita juga harus melaksanakan dan mendukung program magrib mengaji, solat berjamaah, dan gerakan bersalawat yang telah dibuat oleh pemerintah", tururnya.
 
Bertempat di lapangan desa Lahang Baru, acara diisi dengan penyerahan baju adat melayu Riau kepada PAUD binaan serta buku pedoman administrasi dan organisasi Muslimat NU oleh ketua PC Muslimat NU Inhil.
 
Acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi laskar anti narkoba Muslimat NU kecamatan Gaung oleh Bupati dan Ketua PC Muslimat NU Inhil beserta rombongan. (Humas) 
 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »