Borong 26 Medali Emas,

NPC Kampar Juara Umum Cabor Renang Peparprov Riau II 2017

Dibaca: 30519 kali  Kamis, 14 Desember 2017 | 13:35:02 WIB
NPC Kampar Juara Umum Cabor Renang Peparprov Riau II 2017
Ket Foto : ilustrasi internet

PEKANBARU - riautribune : Kontingen NPC Kabupaten Kampar sukses meraih juara umum pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Riau II 2017 dari cabang olahraga (cabor) renang dengan mengantongi 26 medali emas.

NPC Kabupaten Kampar pun sukses memborong hampir seluruh medali emas dari cabor renang pada Peparprov Riau II 2017, disusul atlet renang dari NPC Kota Pekanbaru dengan torehan enam medali emas.

Sementara itu, kontingen NPC kabupaten/kota lainnya terdiri dari Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Indragiri Hilir (Inhil), Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi (Kuansing) belum berhasil meraih medali, hanya NPC Siak yang mampu merebut satu medali perak dari cabor renang.

Hal itu dikatakan Koordinator Peparprov Riau II 2017 cabor renang, Zulkifli, Kamis (14/12/2017). "Kampar meraih juara umum cabor renang dengan 26 medali emas," ucapnya.

Zulkifli melanjutkan, Peparprov ini sekaligus sebagai ajang seleksi atlet paralimpian Riau untuk bertarung pada Peparpenas tahun 2020 mendatang di Papua. "Dari sini, nanti akan dipilih lagi atlet terbaik untuk Peparpenas," tuturnya.

Berikut hasil perolehan medali cabor renang Peparprov Riau II 2017 yang digelar di Kota Pekanbaru, Riau:

1. Kontingen NPC Kabupaten Kampar dengan memperoleh total 30 medali, dengan 26 medali emas dan empat medali perak.

2. Kontingen NPC Kota Pekanbaru dengan memperoleh total sembilan medali, dengan enam medali emas dan tiga medali perak.

3. Kontingen NPC Kabupaten Siak dengan memperoleh total satu medali perak.

Meski mengantongi 26 medali emas dari cabor renang, kontingen NPC Kabupaten Kampar harus puas berada di posisi kedua perolehan medali Peparprov Riau II 2017, karena mengantongi total 31 medali emas.

Sedangkan kontingen NPC Kota Pekanbaru yang hanya meraih enam medali emas pada cabor renang menjadi juara umum dengan memimpin klasemen akhir perolehan medali Peparprov Riau II 2017 dengan total 48 medali emas.(grc)

 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »