Ketua DPRD Minta Pemkab Meningkatkan PAD 

Dibaca: 8534 kali  Senin, 11 Desember 2017 | 15:44:54 WIB
Ketua DPRD Minta Pemkab Meningkatkan PAD 
Ket Foto : Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan

ROKAN HILIR-riautribune: Ketua DPRD Rohil mengesalkan soal masih rendahnya perolehan pendapatan daerah yang dikelola Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).  Nasrudin Hasan mendesak agar pemkab bisa mengesa lebih optimal untuk pendapatan daerah. 


"Pemkab khususnya Bapenda untuk bisa menambah PAD sehingga defisit yang terjadi bisa sedikit ditanggulangi dengan perolehan pendapatan," tukas Nasrudin Hasan. 


Pihak kecamatan pun terangnya tak tertutup bisa membantu peningkatan pendapatan bagi daerah mengingat pada saat ini kewenangan yang ada di tingkat kecamatan sudah sangat besar. 


Semua pihak diminta berperan aktif menyikapi kondisi yang ada di daerah pada saat ini. Jangan hanya berpangku tangan dan pasrah begitu saja. Lebih lanjut, Ketua DPRD menyoroti rendahnya pendapatan dari Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2) yang ada. 


Padahal obyek pajaknya dinilai sangat besar, mengingat perkembangan keberadaan perumahan, bangunan di Rohil yang terus mengalami pertumbuhan. (Adv)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.