PT. SAU 'Pangkas' Jatah Pangkalan, SPBE Rengat Mengaku Tidak Tau

Dibaca: 77879 kali  Sabtu, 03 Oktober 2015 | 10:30:39 WIB

RENGAT-riautribune: SPBE LPG bersubdi 3 kg di Jalintim Kecamatan Rengat Barat, mengaku masih mendistribusikan LPG bersubdi sebanyak kontrak yang dipegang Agen PT. SAU dengan Pertamina. Pendistribusian kuota tersebut karena sampai saat ini pihak SPBE belum menerima surat pemberitahuan pengurangan kuota LPG bersubsidi dari Pertamina.

"Kepada Agen atas nama PT. Salam Asagas Utama (SAU) masih sesuai kuota," ucap Manager, Winarno, Kamis (1/10) kemarin.

Dikatakan Winarno, sebagai SPBE porsi mereka hanya sebatas mengisi tabung tabung LPG bersubsidi dan mendistribusikannya ke seluruh agen sesuai kuota dan DO yang mereka pegang, termasuk untuk agen PT. SAU di Rengat. "Kecuali jika kami sudah terima surat pengurangan kuota dari Pertamina, maka kuota kepada agen PT. SAU akan saya kurangi," terangnya.

Sebelumnya, hal senada dipaparkan Kadisperindag Pemkab Inhu Hasman Dayat melalui Kabid Perdangangan Elpahri Adha. Elpahri memastikan kuota LPG kepada agen PT. SAU di Rengat masih mengacu pada kontrak.

Padahal, kata Elpahri, agen LPG atas nama PT SAU yang dikelola Riyan itu, sudah mengurangi jatah Pangkalan LPG bersubsddi kepada Pangkalan Sabar Tambunan di Desa Talang Lakat Kecamatan Batangangsal sejak empat bulan silam. Dia curiga, jatah LPG  agen PT. SAU masih menerima LPG bersubsidi dari SPBE sesuai kuota karena pengelola agen PT. SAU belum melaporkan pengurangan kuota semula kepada Pertamina.

Bahkan menurutnya, Disperindagkop Pemkab Inhu sendiri hingga saat ini belum menerima surat tembusan  permohonan pengurangan kuota dari PT. SAU kepada Pertamina. Sedangkan sepengetahuan Disperindag, Pangkalan atas nama Sabar Tambunan di Desa Talang Lakat Kecamatan Siberida sudah dikurang agen PT. SAU jatahnya sebanyak 1.680 tabung per bulan terhitung empat bulan silam. "Lalu sisa kuota itu dikemanakan oleh  agen," kata Elpahri.

Sementara itu Manager agen LPG Bersubsidi, Riyan hingga kini masih belum memberi klarifikasi. Termasuk Manager Sales LPG Pertamina Pekanbaru, Mahfud. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »