Ketua DPRD Sebut Posisi Desa Semakin Penting Dalam Pembangunan

Dibaca: 14800 kali  Kamis, 23 November 2017 | 15:41:31 WIB
Ketua DPRD Sebut Posisi Desa Semakin Penting Dalam Pembangunan
Ket Foto : Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan

ROKAN HILIR-riautribune: Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan mengakui posisi desa semakin penting dalam pembangunan. 


"Kepada seluruh pihak terutama panitia di tingkat kepenghuluan bersama turut menyukseskan pelaksanaan pilpeng," kata Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan.  Nasrudin mengatakan kegiatan pilpeng memang telah ada sejak lama di Rohil tapi baru belakangan ini yang ramai diikuti oleh bakal calon. 


Hal itu terjadi menurut hemat Nasrudin Hasan tidak terlepas dari fakta bahwa keberadaan desa semakin diperhitungkan, masyarakat desa merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan. 


Diperkuat dengan adanya UU tentang Desa, diperkuat lagi dengan Peraturan Bupati, Peraturan Daerah mengenai Kepenghuluan dan peraturan terkait lainnya.  Menyikapi adanya yang protes mengenai mekanisma yang ada, menurutnya hal itu merupakan sebuah kewajaran. 


"Dengan pelaksanaan saat ini maka apa yang menjadi kendala, merupakan sebuah masukan berarti untuk evaluasi kedepannya," tegas Nasrudin.(Adv)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.