Dewan Terima Keluhan Sejumlah Warga Mengenai Pilkades

Dibaca: 24557 kali  Rabu, 25 Oktober 2017 | 15:38:28 WIB
Dewan Terima Keluhan Sejumlah Warga Mengenai Pilkades
Ket Foto : Anggota DPRD Rohil Afrizal

ROKAN HILIR-riautribune: Anggota DPRD Rohil Afrizal menerima keluhan warga, mengenai pilkades. 

 

Dalam pertemuan itu disebutkan soal adanya perbup mengenai pilkades yang sebaiknya bisa ditinjau atau diperbaiki lagi. 

 

Menyikapi keluhan warga itu Afrizal membenarkan perlunya ada koreksi. "Seperti untuk seleksi calon yang lebih dari lima itu dilakukan seleksi atau ujian tertulis saja sehingga diseleksi berdasarkan kemampuan bukan karena latar belakangnya karena pengalaman, usia atau pendidikan itu," kata Afrizal. 

 

Pada pertemuan itu sejumlah warga dari Kepenghuluan Teluk Nilap, Kubu Babussalam menyampaikan aspirasi kepada Komisi A DPRD Rokan Hilir (Rohil) menyikapi keluarnya Peraturan Bupati (Perbup) nomor 48 tahun 2017 tentang Perubahan Kedua Atas Perbup Nomor 9 2017 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemilihan Penghulu Serentak.

 

Dalam perbup itu disoroti soal adanya poin yang menentukan lulus tidaknya calon Datuk Penghulu. Bila calon lebih dari lima orang, maka untuk seleksinya ditentukan berdasarkan faktor pengalaman, pendidikan dan usia.

 

Ketentuan itu dianggap dapat menjegal majunya bakal calon yang memiliki keterbatasan dalam hal tersebut.(Adv)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).