Dewan Minta Pemkab Komitmen Prioritaskan Anggaran 

Dibaca: 26717 kali  Ahad, 17 September 2017 | 15:33:55 WIB
Dewan Minta Pemkab Komitmen Prioritaskan Anggaran 
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Suyadi SP

ROKAN HILIR–riautribune: Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Suyadi SP mengingatkan pemkab untuk bisa memprioritaskan pada pembayaran kegiatan yang belum dibayarkan pada 2016 lalu.  Suyadi terangkan pasalnya ia telah menerima informasi dalam waktu dekat pemerintah pusat akan mentranferskan dana ke rekening pemkab. 

 

"Hasil konsultasi dengan Kemenkeu belum lama ini, bahwa pada bulan Juni ini akan ditransfers, kalau saya tak salah pertengahan bulan,”kata Suyadi kemarin.  

 

Menurutnya lebih bijak jika semua pihak bisa bersabar dalam menunggu ditranfernya dana tersebut. Namun ia tetap mengingatkan pemkab untuk konsekuen dengan komitmen yang beberapa kali disampaikan pemkab begitu anggaran tersedia maka yang akan diprioritaskan adalah menuntaskan penyelesaian kegiatan yang sifatnya masih tunda bayar. 

 

Anggaran yang nantinya masuk ke rekening pemkab tersebut akan digabungkan dengan uang yang sudah ada di dalam kas daerah. Sesuai dengan yang diwacanakan pemkab maka anggaran itu harusnya untuk membayar  hutang pemkab Rohil kepada pihak ketiga dan pembayaran gaji maupun honorer.

 

"Uang yang ditransferskan dari pusat ditambah dengan yang ada di dalam kas daerah mudah-mudahan dengan itu maka untuk yang terhutang tahun 2016 cukuplah dibayarkan," katanya.(Adv)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »