Bupati Kampar Ingatkan Para Kades Manfaatkan ADD Tepat Sasaran

Dibaca: 6081 kali  Selasa, 12 Desember 2017 | 15:30:26 WIB
Bupati Kampar Ingatkan Para Kades  Manfaatkan ADD Tepat Sasaran
Ket Foto :

BANGKINANG - riautribune : Bupati Kampar meminta kepala desa agar membangun desa dengan sungguh-sungguh. Dan ia berpesan gunakan anggaran dana desa (ADD) senilai Rp1,4 miliar bisa tepat sasaran.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Kampar saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kampar, Riau Senin, (11/12/2017) sore tadi.

''Perlu saya ingatkan kembali, kepada kepala desa yang ada di Kabupaten Kampar khususnya kades di Kecamatan Koto Kampar Hulu ini, gunakan anggaran desa tepat sasaran. Dan jangan sampai disalahkangunakan, karena saya tak mau kades saya terjerat hukum,'' pesannya.

Bupati Kampar menambahkan bahwa saat ini desa mendapatkan bantuan lebih kurang Rp1,4 miliar, dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). "Ini tentu anggaran yang sangat besar dimanfaatkannya untuk pembangunan desa," ujarnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dana desa merupakan dana untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Bupati juga meminta jika ada bangunan yang akan dibangun, sebaiknya utamakan pekerja warga tempatan.

"Sejahterahkan masyarakat dengan dana desa, pakai pekerja warga tempatan untuk bekerja. Dan bersikap adil dalam memimpin," mintanya.

Terakhir Bupati Kampar menyampaikan, kepada masyarakat agar bisa membuka lahan yang kosong untuk bertani atau berkebun, karena pemerintah akan membantu jika usaha tersebut melalui program pemerintah.

Pada silaturahmi ini, Bupati Kampar menyerahkan 1 unit ambulan kepada masyarakat Kecamatan Koto Kampar Hulu untuk opersional pelayanan kesehatan. Acara dihadiri oleh Camat Koto Kampar Hulu, Niam Saleh, kepala desa se Kecamatan Koto Kampar Hulu, Upika Kecamatan Koto Kampar Hulu dan tokoh masyarakat beserta para undangan. (grc)

 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »