PPK Bagan Sinembah Gelar Pleno DPS

Dibaca: 81013 kali  Sabtu, 03 Oktober 2015 | 10:29:23 WIB
PPK Bagan Sinembah Gelar Pleno DPS
Ket Foto : PPK Bagan Sinembah menggelar Rapat Rekapitulasi DPS hasil perbaikan tingkat kecamatan.(rus/riautribune)

BAGAN SINEMBAH-riautribune: Melaksanakan tahapan persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati Rohil yang digelar 9 Desember 2015 mendatang, panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bagan Sinembah menggelar Rapat Rekapitulasi DPS (Daftar Pemilih Sementara) hasil perbaikan tingkat kecamatan, Rabu (30/9) pekan lalu di gedung pertemuan Kecamatan Bagan Sinembah.

Rapat rekapitulasi tersebut dihadiri seluruh anggota masing-masing Zulkifli, Indra Kurniawan Akbar, Muhammad Hafni, Slamet Riadi, Burhany, seluruh PPS dari 34 kecamatan, personil dari Polres Rokan Hilir dan juga Panwas Kecamatan Bagan Sinembah.

Dalam kesempatan tersebut, Panwas Kecamatan Bagan Sinembah, Radisman Saragih menyampaikan usulan kepada PPK terkait peraturan dalam mendapatkan hak pilih bagi masyarakat yang telah mengalami perubahan. Radisman memberikan masukan kepada PPK agar mensosialisasikan aturan dalam memperoleh hak pilih kepada penyelenggara pemilukada di bawah jajarannya agar tidak menimbulkan permasalah serius dikemudian hari.

"Masukan saya agar disosialisasikan aturan tersebut hingga ke tingkat PPS dan KPPS agar masyarakat mengetahui tentang hal itu," ujar Radisman. ‎Hadir juga Perwakilan tim pemenangan dari keempat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, masing-masing Emil Hasibuan sebagai tim pemenangan Paslon nomor urut 1 (Wan Syamsiryus-Helmi), pasangan nomor urut 2 M. Rian Saragih (Suyatno-Jamiluddin). E. Manalu tim pemenangan paslon nomor urut 3 (Syafruddin-M. Ridwan), Sukarli tim pemenangan nomor urut 4 (Herman Sani-Taem).

Hasil Rekapitulasi DPS hasil perbaikan Kecamatan Bagan Sinembah dari 34 kepenghuluan/ kelurahan yang berasal dari 266 TPS adalah sebanyak 88.741 pemilih dengan perincian pemilih perempuan berjumlah 43.632 orang. Sedangkan jumlah pemilih Laki-laki sebanyak 45.109 orang.

Sebelumnya pada rapat pleno rekapitulasi DP4 menjadi DPS yang digelar 30 Agustus 2015 lalu jumlah data pemilih berdasarkan berjumlah 94.417 pemilih dengan perincian pemilih perempuan berjumlah 48.103 orang, dan pemilih laki-laki sebanyak 46.314 pemilih, sehingga terjadi pengurangan jumlah pemilih sebanyak 5.676 pemilih. Ketua PPK Bagan Sinembah Zulkifli didampingi anggota PPK Bagan Sinembah Indra Kurniawan Akbar bersyukur atas pelaksanaan rekapitulasi DPS yang berjalan lancar.

"Alhamdulillah pleno ini berjalan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan PPK, PPS, Panwascam dan perwakilan Tim Pemenangan atas kerjasamanya," ujarnya. (rus)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »